Ini Penyebab Sheila Marcia Pendarahan Usai Melahirkan Anak Keempat

Rabu, 18 November 2020 - 11:17 WIB
loading...
Ini Penyebab Sheila Marcia Pendarahan Usai Melahirkan Anak Keempat
Hal-hal tertentu dapat menyebabkan kemungkinan seseorang mengalami pendarahan setelah melahirkan, seperti yang dialami artis Sheila Marcia. Berikut ulasannya. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Hal-hal tertentu dapat menyebabkan kemungkinan seseorang mengalami pendarahan setelah melahirkan, seperti yang dialami artis Sheila Marcia .

Anda berisiko lebih besar jika pernah mengalami pendarahan sebelumnya. Untuk alasan yang tidak diketahui, wanita Asia dan Hispanik lebih cenderung mengidap kondisi ini. (Baca juga: Pendarahan Pascamelahirkan Seperti Sheila Marcia, Normalkah? )

Penyebab paling umum dari perdarahan setelah melahirkan adalah sesuatu yang disebut atonia uteri. Dilansir WebMD, biasanya rahim meremas setelah melahirkan untuk menghentikan pendarahan di tempat plasenta berada. Plasenta adalah organ yang tumbuh di rahim selama kehamilan dan memberi makan bayi.

Dengan atonia uteri, uterus tidak berkontraksi sebagaimana mestinya. Ini bisa menyebabkan pendarahan hebat setelah melahirkan. Anda lebih mungkin mengalami pendarahan jika melahirkan lebih dari satu anak pada satu waktu (kembar, misalnya), punya bayi lebih besar dari 8 pon 13 ons.

Selain itu, mereka yang sedang dalam proses persalinan untuk waktu yang lama dan pernah melahirkan beberapa kali sebelumnya juga dapat menyebabkan pendarahan setelah melahirkan. Adapun kondisi lain dapat meningkatkan risiko perdarahan setelah melahirkan meliputi uterine pecah atau saat rahim robek selama persalinan.

Operasi caesar karena risiko perdarahan lebih tinggi dibandingkan dengan persalinan normal. Anestesi umum biasa digunakan jika menjalani operasi caesar. Oksitosin (Pitocin) atau obat yang membuat melahirkan. Preeklamsia atau tekanan darah tinggi dan protein dalam urin yang berkembang selama kehamilan, Kegemukan hingga masalah yang mempengaruhi plasenta.

Sheila Marcia baru saja melahirkan anak keempatnya. Sheila melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki secara normal pada Minggu (15/11). Bayi tersebut diberi nama Elijah Jerome Zev Emmanuel. Elijah lahir dengan berat 3,6 kg dan panjang 51 cm.

"Welcome to the world our baby boy Elijah Jerome Zev Emmanuel. Mommy and Daddy love you so much!. 15 November 2020. 8:43 PM. Berat 3.6 kg. Panjang 51 cm @dmustakira," tulis Sheila. (Baca juga: Oki Setiana Dewi dan Bayinya Membaik, tapi Harus Diobservasi 6 Dokter )

Kabar bahagia ini dibagikan Sheila melalui unggahan foto di Instagram pribadinya. Melalui unggahan tersebut, artis 31 tahun ini juga mengungkapkan kondisinya mengalami banyak pendarahan setelah melahirkan. Beruntung, Sheila yang saat ini masih dalam tahap pemulihan selalu ditemani sang suami, Dimas Akira.

"Sampai detik ini aku harus recovery dari banyak pendarahan pun kamu stand by untuk aku. Gak sedetikpun kamu tinggalin aku kesakitan sendiri. Makasih suami hebatku @dmustakira I Love You," tandasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)