Modena dan DignityKu Beri Pelatihan Memasak Bagi Penyandang Disabilitas

Kamis, 19 November 2020 - 12:20 WIB
loading...
Modena dan DignityKu Beri Pelatihan Memasak Bagi Penyandang Disabilitas
Menggandeng Dignityku, PT Modena member pelatihan memasak bagi penyandang disabilitas. Foto/Dok Modena
A A A
JAKARTA - Memasak bukan sekadar mengolah makanan, memasak juga butuh keterampilan dan latihan. Terutama untuk disabilitas, memasak bisa jadi potensi untuk menjadi mandiri. Karena itulah PT Modena Indonesia, salah satu pemimpin pasar home appliances di Indonesia bekerjasama dengan DignityKu, untuk memberikan pelatihan dan pembinaan bagi teman-teman penyandang disabilitas.

DignityKu sendiri adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa, dengan memberikan beasiswa program pelatihan khusus bagi teman teman penyandang disabilitas.

Baca juga : Musim Hujan Cocok Nih Menikmati Soto Medan, Yuk Kita Buat!

Modena dan DignityKu memiliki visi dan misi yang sama yaitu mensejahterakan penyandang disabilitas agar menjadi pribadi yang lebih mandiri, bahagia dan bermartabat dengan memberikan pelatihan agar mereka memiliki keterampilan khusus, memiliki jiwa profesionalisme maupun entrepreneurship dan sekaligus membuka lapangan kerja bagi teman-teman penyandang disabilitas.

Kali ini, Modena bersama DignityKu membuka kelas pelatihan dalam bidang memasak yang didukung oleh ACP (Association of Culinary Professional) untuk memberikan pelatihan dan pembinaan bagi teman-teman penyandang disabilitas.

Modena dan DignityKu bekerjasama dengan ACP yang akan menyediakan tenaga pengajar dan kurikulum sehingga para peserta nantinya menjadi individu yang siap kerja. Rangkaian pelatihan dan pembinaan itu sendiri terdiri dari Kelas Memasak (Cooking Class) yang akan difasilitasi oleh MODENA, dan juga pembinaan kewiraswastaan (Entrepreneurship Training) yang nanti nya para peserta dapat bekerja di kafe milik DignityKu, membuka usaha sendiri, dan juga mendapatkan rekomendasi kerja. DignityKu juga akan membantu menyalurkan peserta melalui outsource kepada berbagai institusi terhubung.

Baca juga : Cumi Asam Manis yang Pasti Gugah Selera, Seperti Ini Bikinnya

Program ini akan dimulai pada bulan November 2020 dan akan dibuka batch pertama bagi 12 teman-teman penyandang disabilitas, program pelatihan ini terdiri dari 20 kali pertemuan. Untuk pendaftaran dapat menghubungi DignityKu, melalui email di recruitment.dignityku@gmail.com atau dapat langsung menghubungi 0811-940-1688.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)