Cara Ampuh Usir Polusi Udara di Dalam Rumah

Jum'at, 20 November 2020 - 20:20 WIB
loading...
Cara Ampuh Usir Polusi Udara di Dalam Rumah
Electrolux meluncurkan salah satu produk untuk menghilangkan polusi dalam rumah. (Foto: Dok/Electrolux)
A A A
JAKARTA - JAKARTA - Polusi udara tidak hanya berada di area luar rumah, di dalam rumah pun sering kali terjadi polusi di dalam rumah baik di area dapur dan ruang keluarga.

Penelitian ini diperkut data bahwa udara yang dihirup dalam ruangan bisa lebih berpolusi hingga 2 sampai 5 kali dari udara luar dan sering kali tercemar oleh partikel ultrafine PM 2,5, alergen, bakteri, gas berbahaya, serta kelembapan udara. Terlebih lagi, pada masa pandemi ini banyak menghabiskan waktu di rumah. Beberapa barang di dalam rumah juga dapat menimbulkan polusi udara.

Polusi udara dapat menimbulkan dampak buruk lain bagi manusia, yaitu memperburuk epidemi penyakit tidak menular, berkontribusi terhadap berbagai penyakit kronis, memperparah infeksi Covid-19, dan menyebabkan kematian dini bagi bayi.

Namun, tetap saja pada era modern, sulit sekali terhindar dari polusi udara ini, utamanya bagi masyarakat urban yang tinggal di perkotaan yang berpotensi mengalami polusi yang lebih tinggi. Kesadaran masyarakat kian tinggi dalam menjaga kesehatan, salah satunya dengan memastikan kebersihan. Berdasarkan itu, Electrolux, brand elektronik meluncurkan Electrolux Air Purifier Pure A9 dan Flow Series.

Perusahaan ini mengklaim pembersih udara yang diluncurkan ini dapat menghasilkan udara bersih tiga kali lipat lebih cepat dan menjangkau hingga ke sudut ruangan.

"Dengan desain skandinavian yang ikonik, air purifier ini dibenami teknologi terbaik dalam mengurangi alergen dan polutan berbahaya di rumah," ujar Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia.

Penyaring udara ini dilengkapi fitur yang dimiliki untuk membantu membersihkan udara dalam ruangan, seperti teknologi Pure Sense yaitu respon untuk membaca perubahan kualitas udara dalam ruangan.

Teknologi berikutnya adalah air surround system, yaitu bisa mengirimkan udara bersih hingga 3 kali lebih tinggi dari pada udara sebelumnya, dan sistem air surround ini memiliki gerakan spiral 360 derajat dengan filter bentuk silindris

Filter silin‎dris punya keunggulan karena luas penampangnya lebih besar sehingga mampu menyaring lebih banyak udara. Filterisasi yang unggul dihadirkan dengan teknologi 5 stage filtration yang meliputi 5 tahap, yaitu pre filter, anti bacteria, HEPA 13 filter, active carbon, dan ionizer yang memastikan partikel kecil hingga 0,3um.

Head of product marketing Electrolux Indonesia, air purifier ini dapat memberikan informasi seberapa kotor udara di dalam ruangan dengan adanya sensor laser yang dapat menampilkan angka kondisi kebersihan udara.

Selain tipe A9, Electrolux juga meluncurkan Air Purifier Flow A3 dan A4 yang responsif terhadap kebutuhan pengguna. Untuk seri ini terdapat 3 tahap filterisasi yang menjadikan udara di rumah senantiasa segar‎ dengan tahapan Pre Filter, HEPA dan Activated Carbon.
(wan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)