Enyahkan Bintik Hitam di Kulit Wajah dengan Bahan Alami Ini

Sabtu, 21 November 2020 - 09:30 WIB
loading...
Enyahkan Bintik Hitam di Kulit Wajah dengan Bahan Alami Ini
foto / dok herworld.com
A A A
JAKARTA - Hiperpigmentasi atau populer dengan sebutan bintik hitam disebabkan oleh beberapa faktor. Bintik hitam tersebut sebenarnya bisa diatasi atau disamarkan dengan berbagai pilihan produk skin care yang tepat atau dengan menggunakan bahan bahan alami secara rutin. Berikut list bahan alami yang dirilis dari boldsky.com yang bisa mengatasi bintik hitam di kulit wajah :

1.Biji Wijen dan Bubuk Kunyit

Siapkan satu sendok biji wijen dan campurkan dengan bubuk kunyit . Aplikasikan campuran bahan tersebut ke wajah. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas.

Baca juga : Ini Ide bikin Sarapan Praktis dan Yummy dengan Nutella

2. Bawang

Bawang memiliki kandungan sulfur yang dapat mengurangi bintik hitam tanpa meninggalkan rasa sakit. Campurkan jus bawang dan madu. Aplikasikan bawang dan madu tersebut pada wajah kemudian bilas dengan air dingin.

3. Oatmeal

Campurkan oatmeal dan susu lalu aplikasikan pada wajah yang terdapat noda hitam. Lanjutkan dengan menggosok perlahan oatmeal pada wajah, sebab scrub juga efektif untuk menghilangkan noda hitam.

Baca juga : Pizza Marzano yang Lezat Gabung di Dapur Bersama Gofood

4. Mentimun

Mentimun juga efektif dalam menyamarkan noda hitam pada wajah. Caranya dengan memblender mentimun kemudian aplikasikan pada wajah. Aplikasikan secara rutin agar bintik memudar.

5. Lemon

Lemon merupakan salah satu bahan yang manjur untuk menghilangkan bintik hitam. Caranya cukup membaurkan air lemon pada wajah atau bisa memakai potongan buah lemon lalu scrub pada wajah yang memiliki noda hitam. Namun, yang perlu diingat sebelum memakai lemon usapkan wajah dengan air susu terlebih dahulu. Ini guna melindungi kulit dari iritasi.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2869 seconds (0.1#10.140)