Dukung Penuh UMKM, Langkah Malang Strudel Diapresiasi Menkop UKM

loading...
Dukung Penuh UMKM, Langkah Malang Strudel Diapresiasi Menkop UKM
Langkah Malang Strudel dalam mendukung penuh produk UMKM di Malang Raya diapresiasi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki. / Foto: ist
JAKARTA - Langkah Malang Strudel dalam mendukung penuh produk UMKM di Malang Raya dengan ikut menjual produk-produknya mendapatkan apresiasi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki.

(Baca juga: Lady Gaga Dipinang untuk Adu Akting dengan Brad Pitt di Bullet Train )

Apresiasi tersebut disampaikan Menteri Teten ketika berbincang langsung dengan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Malang Strudel Cabang Karanglo, Malang , Jawa Timur pada 20 November 2020.

"Di masa pandemi ini saya sangat berharap UMKM bisa lebih saling bersinergi satu sama lain. Ini untuk menekan cost produksi, sehingga harga produk bisa lebih kompetitif dan bersaing internasional. Jadikan momen pandemi ini untuk menguatkan produk lokal," kata Teten saat berjumpa pelaku UMKM di Malang Strudel Cabang Karanglo.

Dalam dukungannya, Malang Strudel sendiri tidak sekadar menjual produk, tetapi juga melakukan pembinaan rutin seputar branding, marketing, packaging, dan lainnya terhadap 2.500 UMKM yang tergabung sebagai mitra Malang Strudel.

Donny Kris Puriyono, CEO Malang Strudel yang juga Presiden Komunitas TDA -komunitas entrepreneur terbesar di Indonesia-, juga bercerita tentang segala kegiatan yang dilakukan komunitasnya selama masa pandemi. Tujuan kegiatan yang dilakukan itu untuk penguatan para membernya.



Dukung Penuh UMKM, Langkah Malang Strudel Diapresiasi Menkop UKM


Salah satu langkah TDA TV yang sedang membangun 1.000 konten pembelajaran untuk UMKM secara gratis, memperoleh perhatian serius dari Menteri Teten. Menurutnya, itu merupakan langkah yang sangat bagus sebagai kontribusi TDA untuk bangsa yang sedang menghadapi masalah serius akibat pandemi.

Kepada Menkop UKM , Donny juga memaparkan uneg-uneg sebagian besar member TDA yang merasa pengurusan perizinan terutama untuk member-member yang sedang pivot karena bisnisnya terdampak pandemi, agar mendapat perhatian serius pemerintah.

"Ini sudah diperbaiki dan perlahan sudah mulai lebih cepat proses perijinan ini. Mulai dari BPOM dan lainnya. Sejak beberapa bulan ini, Kementerian UKM sudah memprioritaskan hal ini," sahut Teten Masduki.



(Baca juga: Intip Gaya Jin BTS, Kenakan Sweater Rp900 ribuan dan Jam Tangan Rp1,4 M )

Dalam kunjungannya ke Malang, Teten Masduki juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung showroom pertama Minyak Sumber Waras. Dia berpesan agar Minyak Sumber Waras bisa jadi minyak andalan ekspor dari Indonesia.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top