8 Fakta di Balik Karier Daniel Mananta, Pernah Jaga Toko Baju di Mangga Dua

Selasa, 24 November 2020 - 09:31 WIB
loading...
8 Fakta di Balik Karier Daniel Mananta, Pernah Jaga Toko Baju di Mangga Dua
Artis yang juga presenter dan entrepreneur Daniel Mananta menjadi salah satu host kenamaan Tanah Air. Tapi, perjuangannya itu tidak dilakukan dengan mudah. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Artis yang juga presenter dan entrepreneur Daniel Mananta menjadi salah satu pembawa acara kenamaan Tanah Air. Perjuangannya dimulai ketika lulus kuliah di Australia dan memulai petualangan karier sebagai video jockey (VJ) di MTV Indonesia hingga menggantikan Irgi Ahmad Fahrezi sebagai host Indonesian Idol seasons 3.

Daniel juga sempat melebarkan kariernya dengan berkecimpung di dunia film dan seni peran, baik sebagai pemain maupun produser. Beberapa judul sinetron dan film sudah dibintanginya. Termasuk film 'A Man Called Ahok' yang tayang pada 2018. (Baca juga: Diganti Boy William, Daniel Mananta Datangi Audisi Indonesian Idol Spesial Seasons )

Di balik kesuksesan karier Daniel Mananta, ada beberapa fakta menarik. Seperti dihimpun SINDOnews, berikut ulasannya.

1. Jadi tukang cuci piring
Pendidikan yang diraih Daniel Mananta cukup baik. Ia merupakan alumni Universitas Edith Cowan Perth, Australia. Sebelumnya, ia juga pernah mengenyam pendidikan di Aquinas College, Australia. Saat kuliah, Daniel sempat menjadi tukang cuci piring di sebuah restoran demi mengisi waktu luang, sekaligus menambah uang saku dan pengalaman.

2. Penjaga toko baju di Mangga Dua
Meski mendapat pendidikan yang terbilang baik, setelah pulang ke Indonesia, Daniel Mananta sempat kesulitan mencari kerja. Daripada menganggur, Daniel pun akhirnya membantu sang ayah menjaga toko baju milik keluarganya bernama 'Awi dan Amo' di Mangga Dua.

3. Jadi VJ MTV
Tahun 2003, Daniel Mananta mengikuti kontes pemilihan VJ. Dengan gayanya yang ceria dan aktif, Daniel menjadi juara. Kendati demikian, sebelum audisi, dia sempat diremehkan juri. Bahkan, cuma dianggap engkoh-engkoh penjaga toko di Mangga Dua yang ikut audisi saja. Setelah jadi VJ MTV Indonesia. Namanya semakin dikenal hingga jadi host 'Indonesian Idol'. (Baca juga: Jessica Iskandar Nangis Dapat Surat Cinta dari El Barack )

5. Mulai berbisnis Damn I Love Indonesia
Meski kini sudah menjadi artis terkenal, namun darah bisnis pakaian masih kental pada Daniel Mananta. Dia kemudian membuka beberapa toko baju anak muda. Salah satunya 'DAMN Black Label' yang sudah memiliki 8 cabang.
Tidak hanya itu, Daniel juga membuka toko baju yang khusus bertemakan cinta Indonesia. Toko ini diberi nama 'DAMN I Love Indonesia' yang mulai dibukanya pada Oktober 2008 lalu. Tak puas dengan bisnis saat ini lewat DAMN I Love Indonesia juga melebarkan sayap menjadi production house DAMN I Love Indonesia Film, dimana karya pertama film Susi Susanti Love All.

6. Terjun ke industri film
Daniel Mananta mulai terjun dalam industri film menjadi produser dari film Killers yang mana dalam proses produksinya, film ini juga didukung oleh kru maupun dana dari Merantau Films (The Raid), Damn Inc. (dimotori oleh Daniel Mananta), dan Million Pictures (pembuat film Negeri 5 Menara).

Tak puas, Daniel kembali menjalani peran sebagai produser yang jadi pengalaman keduanya dalam film Susi Susanti lewat rumah produksi DAMN I Love Indonesia Film dan mengantongi 13 nominasi. Selain itu, Daniel juga dipercaya sebagai pengisi suara "Gru" di Film Despicable Me 2 versi Indonesia di tahun 2014.

7. Simpan rapat kehidupan pribadi
Tidak seperti selebritas pada umumnya yang kerap tersorot. Daniel Mananta jauh dari pemberitaan terkait kehidupan pribadinya. Bahkan, sosok sang istri yang dinikahinya delapan tahun lalu pun jauh dari sorotan publik. Pasangan ini telah dikaruniai dua orang anaknya, Mila dan Noam Mananta. Daniel lebih memilih menyembunyikan kehidupan pribadinya karena tak ingin keluarganya jadi konsumsi publik. (Baca juga: Oki Setiana Dewi Rutin Antar ASI untuk Anaknya yang Masih di Ruang NICU )

8. Penghargaan untuk Daniel Mananta
Selama berkarier, Daniel mengantongi berbagai penghargaan. Salah satunya memenangkan Panasonic Gobel Awards 2020, sebagai pembawa acara talk show terbaik. Sebelumnya, Daniel mendapat penghargaan sebagai The Best Talent Show Presenter 2013.

Daniel dipercaya untuk membawakan berbagai acara internasional, seperti Miss World 2013, Mister International 2013, dan Football Crazy on Fox Sport TV. Dia juga dipercaya membawakan acara Miss World.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)