Menjadi Sehat dengan Cara yang Mudah

Kamis, 16 April 2020 - 15:32 WIB
loading...
Menjadi Sehat dengan Cara yang Mudah
Di tengah pandemi virus corona, banyak cara dan kebiasaan yang dapat membantu Anda tetap sehat, tanpa melalui usaha yang tidak terlalu berat. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Hari Kesehatan Dunia diperingati setiap 7 April setiap tahunnya, di mana Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) selalu menekankan adanya peningkatan kesadaran masyarakat dunia tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 saat ini, Hari Kesehatan Dunia menjadi elemen utama dan banyak cara dan kebiasaan yang dapat digunakan untuk membantu diri Anda tetap sehat dan bahagia.

Seperti dilansir laman Boldsky, berikut beberapa cara yang dapat membantu Anda menjadi lebih sehat, melalui usaha yang tidak terlalu berat.

1. Tambahkan Buah ke Sarapan Anda
Penambahan makanan saat sarapan seperti buah-buahan dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda, mengurangi risiko diabetes, membantu penurunan berat badan, dan meningkatkan pencernaan. Tambahkan buah-buahan seperti pisang, kiwi, pepaya, ceri, dan lainnya.

2. Masukkan Ikan Lemak ke Dalam Diet Anda
Pilih ikan berlemak seperti salmon, sarden, tuna atau mackerel saat sarapan karena kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi. Makan ikan setidaknya seminggu sekali dapat membantu menjaga tubuh Anda tetap ramping.

3. Minum Teh Hijau
Minum teh hijau adalah cara sederhana dan efektif untuk tetap sehat karena mengandung antioksidan yang dapat membantu menenangkan sistem saraf Anda.

4. Beralih Ke Kopi Hitam
Jika anda gemar minum kopi, minumlah kopi hitam dan lupakan susu dan krim. Minum kopi hitam adalah cara paling sederhana untuk membantu diri Anda terlepas dari lemak dalam pemanis dan krim.

5. Minum Air
Minum jumlah air dengan jumlah yang tepat setiap hari adalah kunci untuk Anda tetap sehat. Anda disarankan minum setidaknya 7 hingga 8 gelas air setiap hari.

6. Jauhi Makanan Olahan
Makanan olahan memang mudah dan cepat, tapi kurangan nutrisi dan meningkatkan risiko penyakit. Anda bisa Makan makanan nyata seperti bayam, apel, pisang, telur, daging segar dan lainnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)