Ini Manfaat Konsumsi Telur Rebus Bagi Tubuh Lho!

Jum'at, 27 November 2020 - 19:16 WIB
loading...
Ini Manfaat  Konsumsi Telur Rebus  Bagi  Tubuh Lho!
Foto / dok The Spruce Eats
A A A
JAKARTA - Telur memiliki banyak nutrisi, tetapi peningkatan kesehatan yang Anda peroleh tergantung pada cara Anda menyiapkannya. Karena telur adalah sumber lemak jenuh, telur dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL Anda.

Namun kabar baiknya bila mengolahnya menjadi telur rebus bisa lebih bermanfaat bagi kesehatan dan nutrisi tubuh Anda.

Selain itu, perhatikan juga berapa lama waktu merebusnya karena nutrisi yang bisa didapat dari telur rebus akan tergantung dari berapa lama memasaknya, di antara semua metode merebus telur masih jadi pilihan terbaik untuk menghindari bakteri berbahaya seperti salmonella.

Baca juga : Tas Louis Vuitton Rp52 Juta Favorit Seleb Termasuk Pak Menteri

Telur rebus memiliki rasa yang enak, mengenyangkan, dan baik untuk kesehatan di segala usia. Berikut beberapa manfaat telur rebus untuk kesehatan seperti dikutip dari situs webmd.com

1.Penurunan Berat Badan

Telur rebus adalah sumber protein tanpa lemak yang sangat baik. Jenis ini akan membuat Anda kenyang tanpa memasukkan terlalu banyak kalori, yang berguna jika ingin menurunkan berat badan.

2.Kekuatan Tulang Prenatal

Protein dalam telur rebus juga bekerja bersama vitamin D untuk mendorong perkembangan prenatal. Unsur-unsur ini mendukung gigi bayi, tulang, dan pertumbuhan umum selama kehamilan.

3.Mengurangi Kolesterol
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)