Belajar di Rumah Membosankan? Ini 5 Tipsnya Agar Menyenangkan

loading...
Belajar di Rumah Membosankan? Ini 5 Tipsnya Agar Menyenangkan
foto / dok Ikea Indonesia
JAKARTA - Moms, pemerintah telah mengumumkan pembelajaran tatap muka akan dimulai kembali pada Januari 2021. Keputusan ini akan mengubah cara pembelajaran anak-anak, yang tadinya belajar dari rumah secara online, akhirnya mereka dapat kembali belajar di sekolah secara offline.

Meskipun demikian, sistem rotasi akan diberlakukan juga Moms, yang berarti mereka akan tetap melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) jika sedang tidak masuk sekolah.

Baca juga : Ini Manfaat Konsumsi Telur Rebus Bagi Tubuh Lho!

Menurut psikolog anak, Anastasia Satriyo, penerapan sistem pembelajaran jarak jauh sejak awal pandemi berdampak pada kesehatan mental anak lho Moms. Salah satu dampak yang sering dikeluhkan orang tua adalah anak-anak menjadi lebih sulit diatur, khususnya ketika mereka sedang sekolah online. Sebagai tambahan, survei MDR education, sebuah lembaga konsultan pendidikan di Amerika Serikat, terhadap 1600 guru menyatakan 94 persen dari responden setuju bahwa ruang belajar memengaruhi proses pembelajaran.



Jika Si Kecil sudah mulai bosan untuk sekolah online, Moms di rumah dapat mulai explore untuk menciptakan suasana berkegiatan yang menyenangkan lewat ruang belajar. Apa saja sih yang harus dilakukan untuk membuat ruang belajar yang aman dan menyenangkan di rumah? Yuk, simak tipsnya dari IKEA :


1. Cari pencahayaan yang tepat

Kualitas pencahayaan menjadi salah satu hal terpenting bagi ruang belajar. Sistem pencahayaan yang tepat dapat mendukung suasana dan motivasi belajar. Oleh karena itu, untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat Moms bisa memilih ruangan dengan jendela yang luas atau menambahkan lampu di meja belajar dan area yang gelap seperti pojok ruangan.



2. Siapkan ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top