Memanfaatkan Ruang Penyimpanan di Balik Furnitur

loading...
Memanfaatkan Ruang Penyimpanan di Balik Furnitur
Keberadaan rak buku mampu menutupi lemari penyimpanan sehingga terlihat lebih elok. (Foto: Dok/The Spruce)
JAKARTA - KURANGNYA ruang penyimpanan di rumah menjadi masalah umum yang dihadapi sebagian besar dari kita. Ruang penyimpanan terbaik itu tidak lain adalah lemari.

Namun, bisa dibayangkan jika lemari sangat banyak di rumah. Meskipun tidak tampak barang-barang karena tersusun di dalam lemari, namun rumah akan terasa sesak karena keberadaan lemari yang besar.

Kini, dalam memilih furnitur terutama yang dibuat sesuai pesanan memungkinkan untuk menyiapkan lebih banyak ruang penyimpanan tanpa tampak seperti lemari, bahkan dapat berfungsi lain. Dilansir dari The Spruce, begini cara menyembunyikan barang-barang di berbagai furnitur.

1. Lemari Rahasia Tersembunyi di Balik Rak Buku Bawaan



Lemari besar yang biasa untuk menyimpan koper atau tas lainnya agar lebih cantik bagian depannya dapat dibuat rak buku. Seperti pintu rahasia, rak buku bisa terbuka untuk menyimpan barang-barang berukuran besar.

2. Tempat Bumbu Rahasia

Dapur adalah salah satu ruang di rumah yang cepat berantakan. Perancang lemari, Christopher Peacock memiliki trik yang sangat baik untuk menjaga agar bagian atas meja tetap teratur. Di balik backsplash cantik yang terbuat dari marmer dapat digeser menjadi rak bumbu tersembunyi.



3. Laci di Bawah Tempat Tidur
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top