Fakta Bakteri Baik bagi Nutrisi Saluran Cerna Anak, Ayah-Ibu Harus Tahu!

loading...
Fakta Bakteri Baik bagi Nutrisi Saluran Cerna Anak, Ayah-Ibu Harus Tahu!
Nutrisi dan mikrobiota baik dalam saluran cerna bersimbiosis mendukung daya tahan tubuh, kecerdasan, serta perilaku anak. Foto Ilustrasi/The Asian Parent
JAKARTA - Kesehatan saluran cerna sangat penting bagi tubuh sebagai satu-satunya pintu masuk nutrisi , di mana peran nutrisi dan mikrobiota baik dalam saluran cerna bersimbiosis mendukung daya tahan tubuh, kecerdasan, dan perilaku anak.

Berikut beberapa fakta dari para dokter saat edukasi kesehatan daring Kalbe Farma kepada media bertema “Mitos dan Fakta Bakteri Baik Saluran Cerna”.

(Baca Juga: Hari AIDS Sedunia: Memutus Mata Rantai HIV di Masa Pandemi Covid-19 )

Orangtua Harus Perhatikan Kesehatan Pencernaan Anak sejak Seribu Hari Pertama



Dr. Molly Dumakuri Oktarina, SpA(K) mengungkapkan, seribu hari pertama kehidupan (HPK) merupakan periode emas seorang anak yang akan memberikan efek jangka panjang di kehidupan mendatangnya. Pada periode ini terjadi percepatan pertumbuhan dan perkembangan sel tubuh, sel otak, dan sel kekebalan tubuh (imun).

Karena itu, kesehatan cerna yang menjadi pintu masuk nutrisi harus menjadi perhatian para orangtua, khususnya ibu di rumah, untuk mendukung tumbuh kembang anak. Orangtua juga harus tahu apa saja manfaat bakteri baik dalam perkembangan sistem imunitas anak.

Asupan Probiotik Bantu Optimalkan Kesehatan Saluran Pencernaan Anak



Dr. Frieda Handayani, SpA (K), salah satu narasumber saat edukasi mengungkapkan, asupan probiotik di awal kehidupan bayi didapatkan dari ASI karena mampu membantu mengoptimalkan kesehatan saluran cerna , meningkatkan daya tahan tubuh, serta menunjang tumbuh kembang anak juga kecerdasan dan perilakunya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top