Cara Detoks Pikiran Biar Enggak Stres Berkepanjangan

Rabu, 02 Desember 2020 - 16:06 WIB
loading...
Cara Detoks Pikiran Biar Enggak Stres Berkepanjangan
Hewan peliharaan yang lucu dapat menjadi detoks alami bagi pikiran. / Foto: Ilustrasi/Live Science
A A A
JAKARTA - Pikiran sering menjadi pusat ide-ide menarik. Tapi juga bisa menjadi sumber malapetaka, terutama saat jadwal sedang padat merayap. Otak yang terasa sangat sesak membuat kita sulit untuk berpikir, terlebih di momen-momen penting seperti pengambilan keputusan. Jika hal ini terjadi, maka perlu untuk melakukan detoks pikiran.

Sederhananya, Anda perlu membuat 'racun' dalam pikiran sehingga dapat kembali berpikir dengan jernih. Berikut ini cara mudah detoksifikasi pikiran agar lebih tenang. Yuk, disimak!

Ambil jeda

Diam dan tenang sejenak jadi langkah paling sederhana saat ingin mendetoks pikiran. Anda hanya perlu diam, menyingkir dari keramaian dan tidak melakukan apa-apa. Nyatanya banyak lho yang kesulitan melakukan hal ini. Jika Anda salah satu yang mengalami kesulitan karena enggak betah diam berlama-lama, Anda perlu melatihnya.

Membelai hewan peliharaan

Bukan rahasia lagi jika hewan dan manusia dapat memiliki bonding yang kuat. Maka dari itu membelai atau memberi pakan untuk hewan peliharaan dapat meredakan stres saat beraktivitas di rumah.

Enggak cuma binatang, merawat dan menyiram tanaman juga dapat mengurangi beban pikiran saat dituntut untuk selalu produktif. Pemandangan hijau dan hewan peliharaan yang lucu dapat menjadi detoks alami bagi pikiran.

Bermain game

Kenapa enggak? Kalau Anda orang yang aktif, mengasah otak lewat bermain game mobile juga bisa menjadi detoks pikiran yang efektif. Nah, buat Anda yang suka refreshing dengan gaming first person shooter berat, Anda bisa menggunakan Asus ROG Phone 3, Realme , atau Xiaomi .

Namanya saja ROG (Republic of Gamers), smartphone ini disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 865+ salah satu chipset terbaik Qualcomm. ROG Phone 3 juga menggunakan baterai berkapasitas 6000 mAh. Main game untuk waktu yang lama atau semalam suntuk juga bisa jadi andalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)