Hindari Asupan Ini Bisa Kurangi Nyeri Saat Menstruasi

loading...
Hindari Asupan Ini Bisa Kurangi Nyeri Saat Menstruasi
Siklus menstruasi bagi setiap perempuan pasti mengganggu dan menyakitkan, gejalanya bahkan lebih buruk bagi sebagian orang. Bagaimana mengatasinya? Foto/Istimewa.
JAKARTA - Siklus menstruasi bagi setiap perempuan pasti mengganggu dan menyakitkan, gejalanya bahkan lebih buruk bagi sebagian orang sehingga membuat menstruasi menjadi perjuangan besar.

Tentu bagi sebagian perempuan tidak mau masalah tersebut menjadi besar dan dapat teratasi. Seperti dilansir laman Times of India, beberapa makanan ini penting dihindari demi kenyamanan selama menstruasi. (Baca juga: Penyanyi Anji Kemalingan, Kendaraannya Dirusak, 2 Laptop dan Kameranya Hilang )

1. Kopi
Kopi memang bikin candu, namun tak salah selama itu wajar. Kurangi minum kopi harian anda karena konsumsi kopi berlebih tak hanya membuat lambung tidak aman namun juga menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang dapat memperburuk kram selama menstruasi

2. Karbohidrat dan Gula
Sebuah penelitian mengungkapkan mengonsumsi lebih banyak asupan gula selama fase ini bisa berdampak buruk karena menyebabkan tubuh menahan natrium dan air sehingga terjadi kembung dan perubahan suasana hati.



3. Susu
Mengonsumsi banyak produk susu tentu bukanlah ide terbaik, produk susu seperti keju dan es ktim mengandung adam arakidonat yang dapat meningkatkan peradangan dan dapat meningkatkan nyeri haid.

4. Makanan berlemak
Makanan ini meningkatkan jumlah prostaglandin dalam tubuh dan dapat membuat rahim berkontraksi, efeknya meningkatkan kram dan membuat tidak nyaman. (Baca juga: Ibu-ibu Serbu Arya Saloka di Lokasi Syuting Sinetron Ikatan Cinta )

5. Makanan bersodium
Makanan yang mengandung sodium dalam jumlah tinggi juga harus dihindari selama siklus menstruasi bulanan karena dapat membuat kembung dan retensi air dalam tubuh semakin buruk. Jadi, tinggalkan atau hindari makan keripik dan kentang goreng.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top