Sempat Tegang, Top 4 Masterchef Indonesia Tak Ada yang Dipulangkan

Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:49 WIB
loading...
Sempat Tegang, Top 4 Masterchef Indonesia Tak Ada yang Dipulangkan
Top 4 Masterchef Indonesia Season 7 bernafas lega. Mereka tidak ada yang pulang dari galeri Masterchef Indonesia, Sabtu (5/12). Tapi, harus kembali berjuang di episode selanjutnya. Foto/RCTI.
A A A
JAKARTA - Top 4 Masterchef Indonesia Season 7, Jerry, Nindy, Audrey dan Faiz tidak ada yang pulang dari galeri Masterchef Indonesia, Sabtu (5/12). Mereka masih aman dan harus kembali berjuang juga berkompetisi bersama di episode selanjutnya.

Para juri memutuskan tidak memulangkan peserta dengan alasan mereka masih harus belajar dan belum maksimal di galeri Masterchef Indonesia. Hal ini membuat seluruh peserta terkejut, lantaran mereka mengira Audrey akan pulang di episode kali ini. (Baca juga: Tantangan Matryoshka Masterchef Indonesia Bikin Nindy Pakai Chef Jacket )

"Kalian bilang hari libur belajar. Ya, saya sejutu. Top 4 belum maksimal, jadi saya minta kalian kembali di galeri," kata Chef Juna.

Setelah gagal di tantangan aneka cabai, seluruh peserta harus masuk pressure test. Di tantangan random bench kali ini, juri memberikan waktu 45 menit untuk memasak. Mereka bebas memasak apa saja dengan bahan dan peralatan yang sudah disediakan di bench.

Jerry menjadi peserta pertama yang diminta maju membawa hasil masakannya. Membuat smoked sirloin steak, Chef Arnold menilai hidangan Jerry cukup baik. Tingkat kematangan sayurnya juga baik.

"Perpaduannya saya perama kali makan. Its good dan sayur tingkat kematangannya bagus, jagungnya ditumis. Bagus," kata Chef Arnold. (Baca juga: Begini Tantangan Top 4 Mystery Box Challenge MasterChef Indonesia )

Sama seperti Jerry, Faiz yang menghidangkan tuna steak dinilai Chef Renatta memiliki tingkat kematangan tuna dan couscous yang baik. Hanya saja, hidangan Faiz kurang bumbu dan tidak memiliki konsep yang jelas.

"Kematangan is good, saya suka. Kematangan tuna segini, couscous kematangan is good. Di sini yang bingung arahnya mau kemana, ke Asia nggak terlalu masuk. Tapi secara keseluruhan bagus," ujar Chef Renatta.

Sementara Audrey yang membuat creamy mushroom pasta panen kritik juri. Bagi Chef Juna, hidangannya ini terlalu creamy, benyek, kurang bumbu dan tekstur cuminya hilang. Meski demikian, ia menghargai kerja keras Audrey yang membuat pasta sendiri.

"This not good. Tapi saya appreciate kamu buat pasta dari nol. Kamu pakai cumi, pakai krim saus, cuminya ilang, krimnya krim doang," ungkap Chef Juna.

Nindy menjadi peserta terakhir yang makanannya dicicipi. Menghidangkan grilled duck, peserta wanita yang satu-satunya tersisa ini dinilai cukup baik memasak bebek. Hanya saja, Chef Arnold menyarankan bebek bisa dimasak lebih baik lagi. (Baca juga: Hotman Paris Sebut HP Gisel Hilang 3 Tahun Lalu, Netizen Singgung Video Syur )

Selain itu, hidangan Nindy juga dinilai kurang bumbu. "Ini bebeknya bisa dimasak lebih bagus lagi, tapi ini bagus. Seasoning sangat kurang," jelas Chef Arnold.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)