Tuna Kroket Membawa Jerry Masuk Top 3 MasterChef Indonesia

Minggu, 06 Desember 2020 - 20:04 WIB
loading...
Tuna Kroket Membawa Jerry Masuk Top 3 MasterChef Indonesia
Tuna kroket yang dimasaknya mendapat pujian dari para juri, Jerry lolos ke babak 3 besar. Foto/RCTI
A A A
JAKARTA - Mini Mystery Box berisikan tuna kaleng menjadi tantangan berikutnya untuk peserta MasterChef Indonesia yang masuk Pressure Test menuju babak tiga besar. Berkat kreativitasnya membuat tuna kroket, Jerry pun berhasil menyusul Nindy untuk masuk ke Top 3, sementara Faiz dan Audrey harus head to head di babak Pressure Test selanjutnya. “Kroket its good look like a snack,” begitu puji Chef Renatta terhadap masakan Jerry.

Baca juga : Menuju Top 3 MasterChef Indonesia, Lagi-Lagi Masakan Audrey Membuat Juri Kecewa

Walaupun memang hidangan tuna kroket buatannya belum sepenuhnya sempurna. Namun dibanding masakan Faiz dan Audrey, ide Jerry membuat tuna kroket terbilang lebih baik. Menurut Chef Arnold dan Chef Juna seharusnya untuk pelengkap lainnya tuna kroket bisa ditambahkan dengan bahan lain misalnya kentang, atau arancini, sementara kalau tuna saja teksturnya masih ada serat-seratnya, namun di luar itu saus kroket yang melengkapinya terbilang baik.

Sementara Faiz dan Audrey menghidangkan sesuatu yang kurang lebih sama. Faiz membuat nasi uduk dengan pelengkap tuna, namun kurang tepat karena memberikan side dish berupa salad, di mana juri lebih menyarankan untuk memberikan acar yang terasa lebih cocok dan bagi Chef Juna konsepnya menjadi missing. “Tunanya manis gurih pedas, kenapa ga buat acar dan tumis sayur,” kata Chef Arnold

Baca juga : Sarjana Pendidikan hingga Jualan Dimsum, Ini Sederet Fakta Baru Arya Saloka

Hidangan yang hampir mirip, dibuat oleh Audrey namun kondimen yang ia berikan terbilang lebih lengkap dan nyambung. “Telur dan mushroom sangat membantu , kalau telurnya lebih juicy akan lebih baik. Bagi saya ini too sweet,” sebut Chef Arnold.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)