Menjelajahi Situs Warisan Dunia Yang Ada di Indonesia

Rabu, 13 Mei 2020 - 07:39 WIB
loading...
A A A
Taman Nasional Komodo terdiri dari tiga pulau utama yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar dan beberapa pulau kecil di sekitarnya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ketiga pulau ini khususnya Pulau Komodo dan Rinca merupakan habitat naga komodo (kadal purba) yang merupakan kadal pemakan daging terbesar di dunia. Komodo juga termasuk spesies yang rawan akan kepunahan.

Di Taman Nasional Komodo, Anda tidak hanya bisa melihat komodo dari jarak dekat, tapi kamu juga bisa menikmati keindahan pantai serta alam bawah lautnya yang spektakuler. Baca di sini untuk mengetahui itinerary kunjungan ke Taman Nasional Komodo via Labuan Bajo.

2. Taman Nasional Lorentz

Menjelajahi Situs Warisan Dunia Yang Ada di Indonesia


Situs Warisan Dunia UNESCO yang satu ini lokasinya berada di ujung timur Indonesia, yakni Papua. Taman Nasional Lorentz merupakan pintu gerbang menuju Puncak Cartenz yang merupakan salah satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia. Puncak Cartenz adalah satu-satunya tempat di Indonesia dimana kita bisa melihat gletser atau salju.

Selain lanskap pegunungan bersalju, Anda juga bisa menikmati beraneka macam ekosistem yang bervariasi mulai dari danau hingga perairan laut yang tidak kalah indahnya. Taman nasional seluas 2,4 juta hektar ini menyimpan keragaman flora, fauna serta budaya yang unik. Berpetualang di Taman Nasional Lorentz, pasti mengasyikan bukan!

3. Taman Nasional Sembilang

Menjelajahi Situs Warisan Dunia Yang Ada di Indonesia


Taman Nasional Sembilang terdiri dari hutan rawa gambut, hutan rawa air tawar dan hutan tepian sungai di Provinsi Sumatera Selatan. Di sini kita bisa melihat berbagai spesies burung yang unik.

Bila Anda berkesempatan datang ke taman nasional ini pada bulan Oktobor, Anda bisa menemui kawanan burung yang bermigrasi dari Siberia. Pesisir dan kawasan hutannya merupakan habitat bagi harimau Sumatera yang kini sudah semakin sulit ditemui. Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Nasional Sembilang yaitu pada bulan Juni hingga Agustus. (Baca Juga : Berapakah Jumlah Sahabat Nabi Muhammad SAW? )
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)