Menjelajahi Situs Warisan Dunia Yang Ada di Indonesia

Rabu, 13 Mei 2020 - 07:39 WIB
loading...
A A A
Taman Nasional Bukit Barisan Selatan dibuat secara khusus sebagai tempat konservasi dan perlindungan bagi badak, gajah, dan harimau Sumatera yang jumlahnya terus berkurang.

Karena keanekaragaman hayati di dalamnya, taman nasional Bukit Barisan Selatan masuk dalam Global 200 Ecoregions yang merupakan peringkat WWF untuk habitat darat, air tawar dan laut di bumi yang paling mencolok dari sudut pandang biologi.

7. Taman Nasional Ujung Kulon

Menjelajahi Situs Warisan Dunia Yang Ada di Indonesia


Taman Nasional Ujung Kulon khususnya di Wilayah Semenanjung Ujung Kulon diperuntukkan secara khusus untuk habitat hewan langka badak bercula satu atau yang lebih dikenal sebagai badak Jawa.

Berlokasi di Provinsi Banten, Taman Nasional Ujung Kulon memiliki setidaknya lima jenis lanskap alam yang menarik untuk dijelajahi, antara lain hutan pantai, hutan mangrove, hutan rawa air tawar, hutan hujan tropis dan padang rumput.

Taman nasional di ujung barat Pulau Jawa ini juga memiliki tiga pulau dengan pantai pasir putih yang sangat cantik. Ada Pulau Panaitan, Pulau Handeleum, Pulau Badul dan Pulau Peucang. Jika beruntung, Anda bisa melihat sekelompok rusa berjalan-jalan di area pantai.
(wid)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)