Olahraga Angkat Beban Bisa Bikin Panjang Umur

Sabtu, 12 Desember 2020 - 16:31 WIB
loading...
A A A
"Otot adalah pembangkit tenaga untuk membakar kalori. Membangun otot membantu menggerakkan sendi dan tulang Anda, tetapi juga ada manfaat metabolisme. Saya rasa ini tidak dihargai dengan baik," jelasnya.

“Jika Anda membangun otot, bahkan jika Anda tidak aktif secara aerobik, Anda membakar lebih banyak energi karena Anda memiliki lebih banyak otot. Ini juga membantu mencegah obesitas dan memberikan manfaat jangka panjang pada berbagai hasil kesehatan," lanjutnya.

Sebagai bagian dari pedoman aktivitas fisik untuk orang dewasa berusia 19 hingga 64 tahun, organisasi ini menyarankan orang dewasa untuk melakukan aktivitas penguatan yang melatih semua otot utama yakni kaki, pinggul, punggung, perut, dada, bahu, dan lengan setidaknya dua hari dalam seminggu.

Orang dewasa juga disarankan untuk melakukan setidaknya 150 menit aktivitas intensitas sedang dalam seminggu atau 75 menit aktivitas intensitas kuat dalam seminggu. Anda harus berusaha untuk aktif secara fisik setiap hari melalui aktivitas apa pun lebih baik daripada tidak sama sekali.

Pastikan juga mengurangi waktu yang dihabiskan untuk duduk atau berbaring, dan menghentikan waktu yang lama karena tidak bergerak dengan suatu aktivitas.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)