Dinilai Lebih Baik dari Dua Pesaingnya, Jerry Menangkan Tantangan Beef Pinwheel

Sabtu, 12 Desember 2020 - 19:00 WIB
loading...
Dinilai Lebih Baik dari Dua Pesaingnya, Jerry Menangkan Tantangan Beef Pinwheel
Peserta dihadapkan salah satu jenis daging premium, dan ini bukanlah tantangan yang mudah karena mereka harus memotong daging yang rapi. / Foto: Instagram @masterchefina
A A A
JAKARTA - MasterChef Indonesia Season 7 yang ditayangkan RCTI, Sabtu (12/12), sudah memasuki top 3. Di tantangan pertama, tiga finalis Audrey, Nindy dan Jerry dihadapkan tantangan beef pinwheel. Peserta dihadapkan salah satu jenis daging premium, dan ini bukanlah tantangan yang mudah karena mereka harus memotong daging yang rapi.

(Baca juga: Vicky Duo Manado Merasa Tidak Ada Lagi di Galeri MasterChef Season 7 )

Sebelum memasak, Chef Arnold mendemokan cara mengikat daging premium tersebut untuk hidangan beef pinwheel. Salah satu juri yang terkenal dengan kejahilannya itu memulai dari cara memotong daging menggunakan pisau yang baik dan benar, menghidangkannya dan teknik mengikat daging yang rapi.

Kontestan Top 3 diminta untuk mengolah premium beef menjadi hidangan apa saja dalam waktu masak 60 menit. Peserta boleh mengambil bahan dasar dan utensil sesuai makanan yang akan mereka buat. Akhirnya Nindy menjadi peserta pertama yang diminta maju membawa hasil masakannya.

Dinilai Lebih Baik dari Dua Pesaingnya, Jerry Menangkan Tantangan Beef Pinwheel


Hidangan satu-satunya kontestan wanita ini dinilai dagingnya masih mentah. Selain itu, konsep hidangan Nindy yang memadukan daging premium dengan hidangan nusantara dinilai kurang pas.

"Bumbunya gurih, kerasa dan dapet. Saya dapat arahnya (masakan) ke mana. Kalau mau buat hidangan Indonesia, kasih lagi kecap manis, kamu bikin bumbu, rempah yang over karena ini daging premium dan kematangannya sangat rare," kata Chef Arnold.

Berbeda dengan Nindy, Audrey dinilai tidak rapih memotong dan menggulung dagingnya. Meski rasa dagingnya enak, hanya saja, Chef Juna menyayangkan, sayuran yang dihidangkan Audrey kurang bumbu. "Sayurannya under seasoning," ujar Chef Juna.

Dinilai Lebih Baik dari Dua Pesaingnya, Jerry Menangkan Tantangan Beef Pinwheel


Sementara beef pinwheel buatan Jerry dinilai Chef Renatta lebih baik dari yang lainnya. Kendati demikian tetap ada sejumlah catatan untuk hidangan peserta berkacamata ini. Menurut Chef Renatta, daging buatan Jerry kurang bumbu dan rasanya kalah dengan balsamic.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)