Jaga Kualitas Udara di Rumah Anda dengan 5 Cara Efektif Berikut Ini!

Rabu, 16 Desember 2020 - 16:00 WIB
loading...
Jaga Kualitas Udara di Rumah Anda dengan 5 Cara Efektif Berikut Ini!
foto : prefix
A A A
Di tengah pandemi Covid-19, aspek lingkungan seperti ruang hijau yang bersih dan kualitas udara yang baik menjadi hal yang sangat penting. Apalagi untuk Anda yang tinggal di kota besar yang notabenya sangat rentan terhadap polusi udara yang bisa menganggu kesehatan tubuh bahkan menembus jauh ke dalam sistem pernapasan.

Anda juga harus memahami betul efek samping atau pengaruh negatif dari kualitas udara yang buruk bagi tubuh, diantaranya dapat mengakibatkan penyakit paru-paru, penyakit jantung bahkan stroke. Nah, tapi Anda tak perlu khawatir, ada langkah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kualitas udara yang kita hirup selama di rumah tetap bersih dan aman untuk penapasan. Berikut informasinya,

Ventilasi yang baik
Ventilasi yang baik berdampak besar pada kualitas udara di rumah Anda, karena ventilasi memiliki peran penting untuk membawa udara segar ke dalam rumah Anda dan mengeluarkan karbon dioksida, uap air, debu, dan asap ke luar ruangan. Maka dari itu, cara pertama untuk mendapatkan kualitas udara yang baik di rumah adalah dengan membiarkan semua pintu yang ada di dalam ruangan terbuka.

Bersihkan Lantai
Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan lantai setiap hari. Pastikan rutinitas pembersihan rumah Anda termasuk menyedot debu dan mengepel secara teratur karena cara ini juga bisa membersihkan debu, kotoran yang menempel di lantai. Ketika memberihkan lantai, jangan lupa gunakan cairan pel dan air serat mikro berkualitas baik, atau tambahkan sedikit produk pembersih netral pH yang tidak akan memasukkan lebih banyak bahan kimia ke dalam rumah Anda.

Jangan Merokok di dalam Ruangan
Asap rokok mengandung lebih dari 4.000 bahan kimia, yang sebagian besar berbahaya bagi kesehatan Anda. tentu Anda tahu bahwa merokok terkait dengan masalah pernapasan, kanker, stroke, dan serangan jantung, karena asap bisa menempel pada kain, karpet, dan pakaian. Merokok adalah salah satu polutan udara dalam ruangan yang paling signifikan.

Menaman Tanaman
Tumbuhan memiliki fungsi untuk memproses karbon dioksida dan menghasilkan oksigen. Maka dari itu, dengan menanam tanaman di rumah Anda berdampak besar pada kualitas udara rumah Anda. Tanaman juga dapat menyaring udara dengan menyerap polutan seperti formaldehyde, trichloroethylene, benzene, toluene, xylene, dan ammonia.

Menggunakan Alat Penjernih Udara
Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan alat penjernih udara yang dikenal Air Purifier. Sebab, tanpa disadari, berbagai virus dan bakteri yang terdapat di udara terhirup setiap saat yang dapat membahayakan kesehatan. Maka dari itu, penting-nya untuk menjaga kualitas udara yang kita hirup. Salah satunya dengan menggunakkan Polytron Air Purifier PAP 125 & PAP 160, cukup 1 menit untuk basmi bakteri dan virus dalam ruangan hingga 99,99%. Tidak hanya itu saja lho, Polytron Air Purifier juga menjaga kualitas udara di dalam ruangan sehingga menurunkan resiko gangguan kesehatan yang berhubungan dengan sistem pernapasan.

Ketika Anda menyalakan Air Purifier, seluruh udara yang ada di dalam ruangan akan ikut tersedot dan ditangkap oleh filter yang terdapat di belakang Air Purifier. Udara akan tersaring melalui filter tersebut dan kembali disalurkan lewat penyalur yang berada di bagian depan. Kemudian udara yang dikeluarkan dari Air Purifier ini secara otomatis akan kembali segar, bebas kuman, debu dan bakteri.

Dengan sempurna, Air Purifier memiliki 6 langkah penyaringan partikel kuman dan bakteri hingga menghasilkan udara yang bersih yakni, melalui Pre- Filter yang berfungsi menyaring debu kasar, Hepa Filter yang berfungsi menangkap partikel debu kuman dan bakteri, Carbon Filter berfungsi untuk menghilangkan bau yang tidak sedap, UV-C Lamp berfungsi membunuh kuman, bakteri dan virus, Photocatalytic oxidation yang berfungsi untuk memurnikan udara dan menghancurkan partikel kuman hingga 0,001 mikron dan Ion Generator memiliki fungsi membersihkan udara di dalam ruangan.
Yuk, lindungi keluarga tercinta Anda dan jaga kualitas udara di rumah dengan Air Purifier.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)