Dukung Tenaga Kesehatan Lawan Covid-19 dengan Salurkan Air Purifier

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:47 WIB
loading...
Dukung Tenaga Kesehatan Lawan Covid-19 dengan Salurkan Air Purifier
Air purifier itu akan diletakkan di beberapa titik di dalam ruangan seperti Poli Vaksin dan Poli ODP atau Orang Dalam Pengawasan. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam upayanya mendukung mengatasi Covid-19 , Modena menyalurkan Air Purifier AP 6034 SKY ke beberapa rumah sakit di kota Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

Sebelumnya, Modena juga sempat memberikan dukungan lainnya seperti penyediaan PPE untuk nakes dan menyelenggarakan sentra vaksin .

"Kami sangat mengerti bagaimana para nakes harus menghadapi pasien-pasien yang terkena Covid-19 setiap hari, maka dari itu kami ingin memberikan suatu produk yang akan melindungi mereka dari virus atau bakteri berbahaya lainnya," ujar Head of Corporate Communication Modena, Tommy Pratomo dalam keterangan persnya, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: 7 Artis Indonesia Ini Pernah Rehab Narkoba di RSKO Cibubur

"Dengan penyaluran Air Purifier AP 6034 SKY ini, kami harap bisa memberikan perlindungan yang efektif bagi para dokter dan nakes dan juga sebagai tanda apresiasi kami kepada jasa mereka yang sangat mulia ini," lanjutnya.

Dengan menggandeng Habitat for Humanity Indonesia, sejumlah Rumah Sakit di Jakarta yang menerima bantuan air purifier itu antara lain Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan. Selain itu, juga beberapa rumah sakit di daerah Jawa Timur dan Semarang untuk tahap pertama.

Air purifier itu akan diletakkan di beberapa titik di dalam ruangan seperti Poli Vaksin dan Poli ODP (Orang Dalam Pengawasan) sehingga produk bisa bekerja dengan efektif.

"Mengapa kami memberikan Air Purfier? Karena produk ini sudah terbukti bisa melindungi kita semua dari virus dengan teknologi yang ungggul seperti HEPA filter, yang bisa menghilangkan 99.97% partikel di udara, memerangkap partikel-partikel kecil dan alergen seperti serbuk sari dan debu," papar Tommy.

Baca juga: Didukung MNC Group, Sandiaga Uno Dorong Perkembangan Ekonomi Kreatif di Indonesia

HEPA alias High Efficiency Particulate Air merupakan jenis filter udara mekanis yang bekerja dengan menyaring debu, asap rokok, bulu hewan, dan lainnya yang terdapat dalam udara. Filter tersebut dapat membantu menjaga kemurnian udara di dalam ruangan tertutup.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)