Puisi dalam Format Film Animasi Pendek

loading...
Puisi dalam Format Film Animasi Pendek
OPPO berkolaborasi dengan Miles Films mempersembahkan Serial Ilustrasi Puisi "Tidak Ada New York Hari Ini Supported by OPPO Indonesia". Foto/Istimewa
JAKARTA - OPPO Find X2 Series, perangkat smartphone flagship dari OPPO , berkolaborasi dengan Miles Films mempersembahkan Serial Ilustrasi Puisi "Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia". Proyek ini menampilkan empat ilustrasi puisi karya Aan Mansyur bertajuk sama, dalam format film animasi pendek.

Creative Strategic Planner OPPO Indonesia Andri Hilary menjelaskan, OPPO Find X2 Series kembali menunjukkan komitmen untuk mendukung industri seni dan kreatif Indonesia yang sedang berusaha bangkit di masa pandemi.

(Baca Juga: Tom Cruise Marahi Kru 'Mission: Impossible 7' Gara-Gara Langgar Protokol COVID-19 )

“Bersama Miles Films dengan produser Mira Lesmana dan Riri Riza, "Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia" istimewa. Proyek ini melibatkan seniman-seniman ternama serta mengombinasikan puisi, musik, seni rupa, dan video animasi untuk menghasilkan sebuah karya yang sangat menyentuh serta dapat dinikmati bersama,” ujar Andri seperti dalam rilis yang diterima SINDOnews.



Mira Lesmana, produser proyek ini mengungkapkan, dirinya senang sekali dapat bekerja sama dengan OPPO Find X2 Series untuk mempersembahkan sebuah proyek kreatif yang mampu mengungkapkan suasana saat ini di tengah pandemi.

“"Tidak Ada New York Hari Ini" karya Aan Mansyur yang merupakan buku kumpulan puisi dari film Ada Apa dengan Cinta 2 yang terinspirasi dari tokoh Rangga,” ujar Mira.

Aan Mansyur adalah seorang penyair muda yang karya-karyanya merupakan investasi penting dunia sastra Indonesia. “Kami mengembangkan puisi ini menjadi format film animasi pendek, untuk mengapresiasi sastra Indonesia sekaligus mempersembahkan sebuah karya unik,” ujar Mira.



Produser "Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia" Riri Riza juga menyatakan senang dapat berkolaborasi dengan Wulang Sunu, Rhesa, Lala Bohang, dan Pinot yang telah menuangkan kreativitas ke dalam proyek film animasi pendek ini. Meskipun semua interaksi dilakukan secara online karena keempat ilustrator berlokasi di kota berbeda yaitu Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan New York, namun hasilnya tetap optimal sekaligus menjadi salah satu karya yang dapat dibanggakan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top