Puisi dalam Format Film Animasi Pendek

Kamis, 17 Desember 2020 - 02:00 WIB
loading...
Puisi dalam Format Film Animasi Pendek
OPPO berkolaborasi dengan Miles Films mempersembahkan Serial Ilustrasi Puisi Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - OPPO Find X2 Series, perangkat smartphone flagship dari OPPO , berkolaborasi dengan Miles Films mempersembahkan Serial Ilustrasi Puisi "Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia". Proyek ini menampilkan empat ilustrasi puisi karya Aan Mansyur bertajuk sama, dalam format film animasi pendek.

Creative Strategic Planner OPPO Indonesia Andri Hilary menjelaskan, OPPO Find X2 Series kembali menunjukkan komitmen untuk mendukung industri seni dan kreatif Indonesia yang sedang berusaha bangkit di masa pandemi.

( )

“Bersama Miles Films dengan produser Mira Lesmana dan Riri Riza, "Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia" istimewa. Proyek ini melibatkan seniman-seniman ternama serta mengombinasikan puisi, musik, seni rupa, dan video animasi untuk menghasilkan sebuah karya yang sangat menyentuh serta dapat dinikmati bersama,” ujar Andri seperti dalam rilis yang diterima SINDOnews.

Mira Lesmana, produser proyek ini mengungkapkan, dirinya senang sekali dapat bekerja sama dengan OPPO Find X2 Series untuk mempersembahkan sebuah proyek kreatif yang mampu mengungkapkan suasana saat ini di tengah pandemi.

“"Tidak Ada New York Hari Ini" karya Aan Mansyur yang merupakan buku kumpulan puisi dari film Ada Apa dengan Cinta 2 yang terinspirasi dari tokoh Rangga,” ujar Mira.

Aan Mansyur adalah seorang penyair muda yang karya-karyanya merupakan investasi penting dunia sastra Indonesia. “Kami mengembangkan puisi ini menjadi format film animasi pendek, untuk mengapresiasi sastra Indonesia sekaligus mempersembahkan sebuah karya unik,” ujar Mira.

Produser "Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia" Riri Riza juga menyatakan senang dapat berkolaborasi dengan Wulang Sunu, Rhesa, Lala Bohang, dan Pinot yang telah menuangkan kreativitas ke dalam proyek film animasi pendek ini. Meskipun semua interaksi dilakukan secara online karena keempat ilustrator berlokasi di kota berbeda yaitu Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan New York, namun hasilnya tetap optimal sekaligus menjadi salah satu karya yang dapat dibanggakan.

“Kami juga sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Nicholas Saputra yang kami percaya mampu mengartikulasi dengan baik dan menjiwai makna di balik setiap bait keempat puisi tersebut,” ujar Riri Riza.

( )

Nicholas Saputra, aktor dan narator "Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia" menyatakan, kumpulan puisi Aan Mansyur tersebut adalah salah satu karya yang begitu berkesan baginya.

“Saya sangat mengapresiasi OPPO Find X2 Series serta tim Miles Films yang sangat inspiratif dengan menggabungkan puisi dan animasi pendek, sehingga dapat mendorong kembali semangat para pelaku industri seni dan kreatif Indonesia untuk berkarya di situasi seperti ini,” ujar Nicholas.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)