Perkuat Daya Tahan Tubuh Anda dengan 5 Makanan Ini

Jum'at, 18 Desember 2020 - 06:03 WIB
loading...
A A A
Brokoli kaya akan vitamin dan mineral. Dikemas dengan vitamin A, C, dan E, serta serat dan banyak antioksidan lainnya, brokoli adalah salah satu sayuran tersehat yang bisa Anda taruh di piring.

Kunci untuk mempertahankan manfaatnya adalah memasaknya sesedikit mungkin atau lebih baik lagi, tidak sama sekali. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengukus adalah cara terbaik untuk menjaga lebih banyak nutrisi dalam makanan.

4. Bawang putih

Bawang putih menambah sedikit tenaga pada makanan dan itu harus dimiliki untuk kesehatan Anda. Bawang putih juga dapat memperlambat pengerasan arteri, dan terdapat bukti lemah bahwa bawang putih membantu menurunkan tekanan darah.

Sifat meningkatkan kekebalan bawang putih tampaknya berasal dari konsentrasi tinggi senyawa yang mengandung sulfur, seperti allicin.

(Baca juga: Jangan Sepelekan Nyeri Rahang, Bisa Indikasikan Serangan Jantung )

5. Jahe

Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit inflamasi. Jahe juga dapat membantu meredakan mual. Meskipun digunakan dalam banyak makanan penutup rasa manis, jahe memiliki sedikit rasa panas dalam bentuk gingerol, kerabat capsaicin. Jahe juga mengurangi nyeri kronis dan bahkan memiliki sifat penurun kolesterol.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)