Mendengarkan Musik Diyakini Bisa Usir Stres, Kok Bisa?

Sabtu, 19 Desember 2020 - 01:31 WIB
loading...
A A A
Menghasilkan dopamin

Sebagai salah satu hormon kebahagiaan, hormon dopamin juga bisa dipacu melalui musik. Saat merespons sinyal listrik tersebut, hipotalamus langsung bekerja meningkatkan mood bahagia dopamin sambil menurunkan hormon kortisol. Itu sebabnya segala macam gejala yang menyertai stres dapat lambat laun mereda saat mendengarkan musik.

Menggerakkan tubuh

Gelombang suara yang diolah menjadi elektrokimia dan menghasilkan dopamin tanpa sadar dapat mempengaruhi fisik. Bukti nyata saat mendengarkan lagu, enggak sadar kita menggoyangkan tangan, kaki, kepala, bahkan tak sadar tubuh ikut bergoyang. Itulah musik yang telah diproses otak.

Saat mendengarkan lagu yang sesuai dengan suasana hati, kita bahkan bisa memikirkan dan meresapi makna dari lirik lagunya. Ketika lagu yang kita dengarkan berisi tentang kenangan yang bahagia. Nah, perasaan bahagia itu bisa menurunkan kadar stres kita.

Mendengarkan lagu yang membangkitkan kenangan paling enak pakai earphone bluetooth Samsung Galaxy Buds, Huawei Freelace, AirPods, JBL, atau Jabra. Teknologi bluetooth terbaru juga mendukung koneksi dengan smartphone yang lebih stabil. Ada juga fitur Noise Canceling yang bisa meredam suara dari luar earphone dengan baik.

(Baca juga: Rilis Album Ketujuh, Lee Seung Gi Akui Terlalu Lama Kembali ke Musik )

Perlu bluetooth speaker atau earphone untuk memanjakan telinga dengan musik, Anda bisa temui bluetooth speaker atau earphone yang dijamin original dan bergaransi TAM via WhatsApp (WA) Resmi Erafone. Kunjungi akun Instagram @erafonestores dan hubungi Official WA sesuai regional. Nantinya admin Mobile Shopping Erafone akan memberikan e-catalogue product yang dibutuhkan. Isi form pemesanan mobile shopping Erafone dan pesanan akan dikirim dalam waktu 3 jam.

Untuk pembayaran, Anda bisa transfer ke rekening resmi Erafone (bukan rekening pribadi) atau bisa juga pilih metode pembayaran Payment Delivery dengan mesin EDC yang disediakan kurir. Jadi belanja makin praktis tapi tetap aman. Barang yang sampai juga sudah melalui proses sterilisasi. Begitu barang pesanan sampai, langsung bisa Anda gunakan.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)