Good Doctor Ajak Masyarakat Membantu Lindungi Tenaga Medis dari COVID-19

Minggu, 20 Desember 2020 - 21:10 WIB
loading...
Good Doctor Ajak Masyarakat Membantu Lindungi Tenaga Medis dari COVID-19
Good Doctor terus mengajak masyarakat untuk membantu melindungi tenaga medis dari COVID-19. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk upaya memaksimalkan perlindungan para tenaga medis dan tenaga kesehatan, Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) bersama Lingkaran Sehat Indonesia (LSI) dan WeCare.id dengan didukung juga oleh IDI , bekerja sama memberikan donasi bagi para tenaga medis dan kesehatan.

Kerjasama ini juga bermaksud mengajak masyarakat untuk senantiasa mempraktikkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan kebiasaan Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak (3M), serta memanfaatkan telemedis demi mengurangi beban tenaga medis dan kesehatan di fasilitas kesehatan dan menjauhkan masyarakat dari risiko tertular virus.

Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M Faqih, mengatakan, Sungguh menjadi duka yang mendalam bagi IDI melihat banyak petugas medis dan kesehatan yang gugur di dalam perjuangan melawan pandemi COVID-19 .

Baca juga : Berhubungan Seks Setiap Hari Boleh-Boleh Saja, Asalkan...

“Untuk itu, tidak henti-hentinya kami menyuarakan agar para petugas medis dan kesehatan mendapatkan proteksi yang optimal,” ucap dr Daeng dalam webinar online, beberapa waktu lalu.

Namun, menurutnya, hal tersebut tidaklah cukup, karena kontribusi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, baik itu anjuran PHBS maupun 3M di manapun mereka berada juga menjadi kunci penting dalam mengurangi kasus COVID-19 di negara kita.

“Karenanya, kami dari sangat mengapresiasi kolaborasi ini yang memperhatikan kebutuhan alat proteksi bagi para tenaga medis dan kesehatan juga konsisten mengedukasi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ungkap dr Daeng.

Menurut data dari Tim Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), sejak Maret hingga Desember 2020 terdapat total 342 petugas medis dan kesehatan yang wafat akibat terinfeksi COVID-191, yang terdiri dari 192 dokter, 14 dokter gigi, dan 136 perawat.

Baca juga : Mau Rapid Test Antigen? Ini Daftar Harganya di Wilayah Jabodetabek

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, berharap banyak masyarakat yang antusias dan peduli untuk mengambil bagian dalam gerakan positif ini untuk mendukung tenaga medis yang terus berjuang dalam pandemi ini.

“Tidak kalah pentingnya adalah untuk kita semua, masyarakat umum, untuk terpacu menjaga kesehatan dengan memperhatikan PHBS dan 3M, dan manfaatkanlah layanan telemedis sehingga tidak perlu keluar rumah sebisa mungkin. Dengan demikian, kita bisa berkontribusi maksimal dalam mendukung perlindungan bagi para tenaga medis dan juga menekan penyebaran virus,” papar Danu.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)