Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan, Prima Protect+ Edukasi Pengendara

Senin, 21 Desember 2020 - 11:12 WIB
loading...
Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan, Prima Protect+ Edukasi Pengendara
Data Satgas Covid 19 pada Desember 2020 terjadi kenaikan kasus positif 1.2% dan angka kematian sebesar 15.5%. Protokol kesehatan harus lebih diperhatikan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih belum menunjukan tanda menghilang. Data Satgas Covid 19 yang dirilis melalui websitenya mengungkap pada pekan pertama Desember 2020 terjadi kenaikan kasus positif sebesar 1.2% dan angka kematian sebesar 15.5%.

Dampak pandemi C-19 dikhawatirkan meningkat jika masyarakat memanfaatkan liburan akhir tahun ini dengan berwisata, meski pada beberapa bulan terakhir pemerintah melakukan pelonggaran PSBB dengan penerapan protokol kesehatan ketat. (Baca juga: Apa Saja Gejala Strain Baru Covid-19? Yuk, Lebih Waspada )

Mengatasi hal itu, masyarakat harus selalu menggunakan masker dan mencuci tangan. Prima Protect+, salah satu unit bisnis OT Group yang memproduksi produk-produk sanitasi dan kebersihan, ikut mendukung kampanye New Normal Safer Trip di daerah Jawa Barat, yang bekerja sama dengan Grab Indonesia.

(Baca Juga : Saudi Hentikan Seluruh Penerbangan Internasional, Bagaimana dengan Umrah? )

Diawali dengan mitra pengemudi Grab mengikuti sosialisasi dan pelatihan penerapan protokol kesehatan dalam rangka kampanye “New Normal Safer Trip” di kantor Grab Indonesia, cabang Jawa Barat di Paskal Hyper Square, Bandung.

Kampanye yang didukung Prima Protect+ ini berlangsung mulai Desember 2020 hingga Februari 2021, dimana acara ini telah dilakukan pada 17 Desember 2020.

“Hari ini tim Prima Protect+ meresmikan dan memberikan materi pelatihan untuk mitra pengemudi Grab mengenai penerapan protokol kesehatan pada saat mereka berkendara, khususnya ketika bersama dengan penumpang. Mitra pengemudi GrabCar diminta untuk mengimbau penumpang terlebih dahulu menyemprot kursi di dalam mobilnya dengan Prima All Surface Disinfectant lalu membersihkan tangan dengan Prima Protect+ Hand Sanitizer Gel,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

“Mitra pengemudi dan penumpang juga wajib menggunakan masker. Dengan menerapkan protokol kesehatan ini, kami berharap setiap perjalanan menggunakan armada Grab minim resiko penularan C-19,” tambah dia.

Kerja sama antara Prima Protect+ dan Grab Indonesia ini merupakan bentuk kepedulian terhadap upaya penanggulangan C-19 yang diselaraskan dengan perputaran roda ekonomi. (Baca juga: Sempat Syok, Begini Cara Nirna Zubir Menghadapi COVID-19 )

“Kami berupaya melayani pelanggan dengan aman, sekaligus memastikan kesehatan mitra pengemudi dan selama pandemi, kami telah menginisiasi lebih dari 50 program untuk membantu masyarakat, mitra dan UMKM untuk beradaptasi di era new normal, agar mereka dapat #TerusUsaha melalui teknologi Grab yang inklusif, aman dan terpercaya. Sejalan dengan misi GrabForGood, kami akan terus mencari cara untuk memastikan setiap orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital, meskipun di tengah pandemic,” jelas Richard Aditya, Director of West Indonesia Grab Indonesia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)