Tampil Tidak Lepas, Dewanda dan Kirana Picu Perdebatan Juri

Senin, 21 Desember 2020 - 22:58 WIB
loading...
Tampil Tidak Lepas, Dewanda dan Kirana Picu Perdebatan Juri
Penampilan Dewanda. Foto/IG @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Dua kontestan Dewanda dan Kirana terlihat deg-degan sehingga tampil kurang maksimal ketika membuka babak Showcase Indonesian Idol Special Season yang disiarkan langsung dari MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (21/12) malam.

Dewanda yang membuka penampilan tujuh kontestan yang bersaing malam ini membawakan lagu Siti Nurhaliza, "Bukan Cinta Biasa". Sebagai pembuka, dia dianggap seperti terlalu berhati-hati dan tampil tidak lepas. Hal itu menjadi perdebatan juri Ari Lasso dan Anang Hermansyah dengan Titi DJ.

( )

Titi menilai penampilan Dewanda keren dan mengeluarkan kemampuan terbaik dengan penguasaan nada serta suara yang merdu. "Penampilan kamu keren banget. Lagu ini nggak gampang, tingkat kesulitan notasi susah ke sana-kemari, tapi kamu mulus. Suaranya merdu banget, nyaris nggak ada nada pitchy. Semua nada pada tempatnya, itu keren. Terus rasanya juga dapat," papar Titi.

Ari Lasso punya pandangan berbeda dengan Titi. Menurutnya, Dewanda justru tampil tidak lepas seperti biasa, meski suaranya bagus dengan penguasaan nada yang luar biasa.

"Penampilanmu sebagai pembuka agak berhati-hati. Itu benar, nggak ada yang salah. Tapi, dalam notasi meleset sedikit, ada sesuatu yang hilang," ujar mantan vokalis Dewa 19 itu.

"Seperti ada yang nggak plong dan hati-hati," timpal Anang.

Dewanda sendiri tak menampik dirinya deg-degan saat tampil di panggung sebesar Indonesian Idol. "Pasti deg-degan dan baru merasakan ada di atas panggung sebesar ini," ujar kontestan yang pernah mendapat kesempatan bernyanyi mengisi panggung 17 Agustus di Istana Negara ini.

Kirana pun dianggap tidak maksimal ketika menyanyikan "Serenata Jiwa Lara", lagu bergenre disko yang dibawakan oleh Dian Sastrowardoyo.

Anang menilai, penampilan Kirana tak seperti biasanya. Membawakan lagu disko, namun Kirana tak bisa menciptakan suasana yang menggiring pendengar untuk menikmati lagu tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)