Sarwendah Geram, Wajahnya Dipakai untuk Konten Penghinaan di Tik Tok

Senin, 28 Desember 2020 - 12:40 WIB
loading...
Sarwendah Geram, Wajahnya Dipakai untuk Konten Penghinaan di Tik Tok
Sarwendah Foto/Instagram Sarwendah
A A A
JAKARTA - Artis Sarwendah kembali dibuat geram dengan aksi netizen yang dianggapnya kelewatan. Istri Ruben Onsu itu nampak tak terima lantaran sebuah akun TikTok memakai foto dirinya tanpa izin dengan membuat konten penghinaan. Video viral tersebut dibagikan ulang oleh akun gosip @lambe_turah pada Minggu, (27/12).

Bukan kali pertama keluarga Ruben Onsu mendapat perlakuan kurang menyenangkan oleh pengguna media sosial, anak-anaknya yakni Thalia Putri Onsu hingga Betrand Peto pernah ikut diserang dengan komentar negatif netizen. Lantas akankah Sarwendah melaporkan akun tersebut ke pihak yang berwajib?

Belum lama ini, media sosial dibuat heboh dengan aksi pengguna akun TikTok bernama @nonaelsa07. Akun tersebut mengunggah sebuah video berisi deretan foto-foto perempuan yang mewakili daerahnya masing-masing.

Baca juga : Hubungan Makin Serius, Dul Jaelani Temui Orang Tua Tissa Biani

Seperti Jakarta, Aceh hingga Malaysia. Di akhir videonya yang menyebut kota Medan, ditampilkan foto Sarwendah tengah berperan sebagai gelandangan dengan rambut terlihat berantakan.

Sebagai informasi, istri presenter Ruben Onsu ini memang kerap membuat konten penyamaran untuk kebutuhan konten social experiment untuk YouTube-nya. Melihat video itu, Sarwendah pun langsung memberikan komentar di unggahan tersebut.

Mantan personil girlband Cherrybelle itu menyebut bahwa akun itu telah memakai fotonya tanpa izin dengan adanya unsur penghinaan. Tak hanya itu saja, Sarwendah juga menegur bahwa informasi yang diberikan dalam video itu salah karena dirinya berasal dari Jambi, bukan Medan.

Baca juga : Via Vallen Manyun sang Adik Duluan Dilamar

"Hi semoga kamu sehat selalu ya, memakai foto saya tanpa izin dan ada unsur menghina dan kebetulan saya berasal dari Jambi," tulis Sarwendah menjawab postingan tersebut yang dikutip SINDOnews.com, Senin (28/12).

Video yang dianggap menghina Sarwendah tersebut masih terpajang dalam akun TikTok @nonalesa07. Di kolom komentar akun gosip @lambe_turah, yang membagikan ulang video tersebut, banyak pula netizen yang ikut memberikan komentar.

Mereka ikut mengecam tindakan penghinaan tersebut. Tidak sedikit dari mereka bahkan menyinggung kalau oknum tersebut hanya bisa menangis jika diancam bakal dipenjara.

"Jangan ada yang bilang keluarga baperan, gak semua orang diukur dari tingkat baper diri lo sendiri," tulis netizen.

"Ntar kena ciduk minta maap," komentar netizen.

"Gila kalau sampe dilihat Ruben, bisa-bisa dipenjara awas aja sampe nangis-nangis," tutur yang lain.

"Sebaik Sarwendah ada yang nggak suka," tambah yang lain.

Baca juga : Berjaya di MasterChef Indonesia Season 7, Inilah Profil Jerry

Kendati demikian, Sarwendah belum memberikan klarifikasi lebih lanjut apakah aksi netizen yang menggunakan fotonya tanpa izin dan dianggap menghina dirinya akan dibawa ke jalur hukum atau tidak seperti yang dilakukan Ruben untuk netizen yang menghina Betrand Peto.

Diketahui, ini bukan kali pertama Sarwendah mendapat unsur penghinaan dari pengguna media sosial. Sebelumnya, Ruben Onsu pernah mengatakan bahwa ada akun-akun yang menyebut ingin memenggal kepala Sarwendah.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)