Libur Tahun Baru di Rumah Saja, Yuk Masak Bareng Keluarga Menu Khas Sulsel Ini

Jum'at, 01 Januari 2021 - 09:31 WIB
loading...
Libur Tahun Baru di Rumah Saja, Yuk Masak Bareng Keluarga Menu Khas Sulsel Ini
Memasak bersama keluarga bisa jadi aktivitas menarik saat libur tahun baru di rumah saja. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Libur tahun baru ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 menuntut setiap orang untuk membatasi diri melakukan perjalanan demi menekan penularan virus. Libur tahun baru pun dihabiskan di rumah saja.

Untuk menciptakan libur tahun baru yang berkualitas, banyak aktivitas seru yang tetap bisa dilakukan bersama keluarga meski berada di rumah. Salah satunya adalah memasak makanan favorit. Nah, berikut ini makanan popular dan lezat khas Sulawesi Selatan yang bisa jadi menu andalanmu saat libur tahun baru di rumah.

1. Coto Makassar
Menu yang satu ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat untuk dimasak bersama keluarga, apalagi libur tahun baru bertepatan dengan musim hujan. Lezat dan kaya gizi, memasak dan menikmati Coto Makassar akan menjadikan libur tahun baru lebih berkesan.



2. Sup Konro
Jika berbicara soal makanan khas Sulsel, Sup Konro selalu masuk dalam barisan pertama yang terngiang dalam ingatan. Memasak menu ini bisa jadi sedikit kompleks dan memerlukan keahlian khusus, tapi kerja sama tim dengan keluarga saat memasak menu ini akan menciptakan hidangan yang lezat dan tentunya akan semakin meningkatkan waktu berkualitas bersama keluarga.

3. Nasu Palekko
Jika kedua sebelumnya berbahan dasar daging dan tulang sapi, menu yang ketiga ini berbahan dasar ayam atau itik. Kekayaan bumbu Nasu Palekko akan menjadikan libur tahun baru kali ini tidak kalah menyenangkan dengan sebelum-sebelumnya.

4. Kapurung
Menu yang satu ini merupakan makanan khas daerah Palopo. Memasak dan menikmati menu ini saat libur tahun baru menjadi awal yang baik untuk mengonsumsi makanan sehat pada 2021.

5. Pisang Epe
Menu yang satu ini adalah camilan khas Sulsel. Ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat, karena tidak hanya nikmat tapi juga sehat dan mudah dibuat.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)