Wisata Kuliner di Jogja Selain Gudeg, Pastikan Mampir ke Tempat ini!

Minggu, 03 Januari 2021 - 13:03 WIB
loading...
A A A
Wisata Kuliner di Jogja Selain Gudeg, Pastikan Mampir ke Tempat ini!


Sajian berupa lele asap dengan kuah santan pedas yang disajikan langsung dari dapur ini sangat terkenal di Jogja. Berbeda dengan mangut di daerah Jawa lain yang berkuah kuning kemerahan, mangut racikan Mbah Marto berwarna merah.

Lele asap di sini memiliki aroma yang menggoda dan dibuat dengan resep legendaris. Lele asapnya pun enak dinikmati bersama gudeg, sambal krecek, serta oseng daun pepaya yang terkenal nikmat karena tidak terasa pahit.

Untuk bisa datang ke Lele Mangut Mbah Marto perlu usaha ekstra, sebab lokasinya agak terpencil di sebuah gang kecil. Nah, supaya mudah menemukan lokasi Warung Mangut Mbah Marto yang sudah berjualan sejak tahun 1960-an ini Anda dapat berpatokan menuju ke arah belakang Kampus Institut Seni Indonesia (ISI). Tempatnya tak jauh dari Kantor Pos Sewon lalu mengikuti jalan aspal Dusun Taraban.

Alamat: Jalan Parangkritis KM 6.5, Dusun Sewon, Panggungharjo, Bantul, DIY.
Jam Buka: 09.00-16.00.

Sate Klatak Pak Bari

Wisata Kuliner di Jogja Selain Gudeg, Pastikan Mampir ke Tempat ini!


Sate klatak menjadi salah satu sajian khas Jogja yang terkenal karena menggunakan tusuk sate dari besi jeruji. Ada banyak warung makan sate klatak, namun yang direkomendasikan untuk didatangi adalah Sate Klatak Pak Bari. Di sini rasa daging satenya istimewa karena empuk dan tanpa bau prengus.

Seporsi sate klatak termasuk nasi, kuah gulai, serta segelas minuman yang terhidang di meja pun cukup menggoda. Dalam seporsi sate klathak terdiri dari 2 tusuk sate yang masing-masing tusuknya berisi 6 potong daging kambing. Cara menikmatinya, daging sate dicelupkan pada kuah gurih berwarna kuning yang disediakan.

Oh ya, Anda juga bisa sekalian pesan gule kambing sebagai menu rekomendasi lain selain sate klatak di tempat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4986 seconds (0.1#10.140)