Ingin Rambut Tebal dan Berkilau? Coba Pakai 7 Minyak Alami Berikut Ini!

Minggu, 03 Januari 2021 - 19:15 WIB
loading...
A A A
Baca juga : Gadget Tak Selalu Berdampak Buruk Bagi Anak, Ini Manfaat Positifnya!

5. Minyak Esensial Rosemary

Nah ini buat Anda yang takut dengan uban. Minyak ini akan menggelapkan warna rambut. Minyak ini cocok bagi orang Indonesia dengan rambut hitamnya. Caranya, campur beberapa tetes minyak rosemary dengan minyak kelapa atau minyak zaitun kemudian aplikasikan hingga ke ujung rambut. Diamkan selama dua jam dengan rambut yang sudah dibungkus handuk. Keramas sesudahnya.

6. Minyak Alpukat

Minyak alpukat ini sumber lemak baik dan mengandung protein dan asam amino. Serta vitamjn A, D, E dan B6 untuk memperbaiki rambut rusak. Minyak ini bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat. Caranya, pijat perlahan minyak alpukat di kulit kepala dan rambut kemudian sisir rambut hingga merata. Bungkus rambut dengan handuk atau shower cap selama beberapa jam. Keramas sesudahnya.

Baca juga : Hati-Hati! Pelaku Filler Wajah Akan Alami Bengkak Usai Disuntik Vaksin COVID-19 Moderna

7. Minyak Jojoba

Minyak ini sarat dengan vitamin A, E, dan D serta nutrisi lain yang bisa menyuburkan rambut. Caranya, ambil sedikit minyak jojoba dan taruh di mangkuk lalu masukkan ke microwave. Panaskan tapi jangan sampai terlalu panas, hangat saja. Aplikasikan minyak yang sudah dipanaskan ini ke rambut, sekira beberapa sentimeter dari kulit kepala. Pastikan seluruh rambut sudah terolesi minyak. Bungkus rambut dan biarkan 20 menit dan keramaslah.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)