Studi: Wanita yang Sering Berhubungan Seks Bisa Hindari Menopause Dini

Senin, 04 Januari 2021 - 19:09 WIB
loading...
Studi: Wanita yang Sering Berhubungan Seks Bisa Hindari Menopause Dini
Wanita yang berhubungan seks akan lebih rendah mengalami menopause dini. Hal ini berdasarkan studi yang diterbitkan dalam jurnal Royal Society Open Science. Foto/Medical News Today.
A A A
JAKARTA - Wanita yang berhubungan seks lebih sering berisiko rendah mengalami menopause dini. Hal ini berdasarkan studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Royal Society Open Science.

Para peneliti menemukan bahwa wanita yang melaporkan melakukan aktivitas seksual setiap minggu, 28% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami menopause dibandingkan mereka yang berhubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan. (Baca juga: Masuk Usia 40-an, Baiknya Anda Kenali 6 Gejala Menopause Ini )

Sementara, penelitian tersebut tidak melihat alasan hubungan tersebut, para peneliti mengatakan bahwa isyarat fisik dari seks dapat memberi sinyal pada tubuh bahwa ada kemungkinan hamil. Tetapi bagi wanita yang tidak sering berhubungan seks di usia paruh baya, menopause lebih dini mungkin lebih masuk akal secara biologis, kata studi tersebut.

"Temuan penelitian kami menunjukkan bahwa jika seorang wanita tidak berhubungan seks, dan tidak ada peluang untuk hamil, maka tubuh memilih untuk tidak melakukan ovulasi, karena itu tidak ada gunanya,” kata peneliti studi Megan Arnot dari Universitas Perguruan tinggi London di AS.

“Mungkin ada pertukaran energi biologis antara menginvestasikan energi ke dalam ovulasi dan berinvestasi di tempat lain, seperti tetap aktif dengan menjaga cucu,” tambah Arnot dilansir dari Insider, Senin (4/1).

Artinya, jika Anda tidak ingin menopause menyerang lebih awal, Anda perlu berhubungan seks lebih sering. Jika pasangan Anda sedang tidak mood, lakukan sesuatu untuk membuatnya bergairah. Anda dapat mencoba trik ini untuk membuatnya bergairah.

1. Gosok Punggungnya Dengan Minyak Hangat
Pijat minyak panas pasti bisa membuatnya kembali mood. Tidak ada pria yang mengatakan tidak untuk relaksasi yang nyaman ini. Musik romantis yang lembut di latar belakang dapat melakukan sisanya untuk menggairahkan pria, saat Anda menggerakkan tangan ke seluruh tubuhnya.

2. Pakai Wewangian Favoritnya
Anda bisa merayunya dengan memakai salah satu parfum favoritnya. Ketika wangi mencapai lubang hidungnya, pria akan mengetahui keinginan khayalan Anda, dan dia secara bertahap akan masuk ke dalam suasana hati. (Baca juga: Malam Ini Ada Kejutan dari Aldebaran untuk Andin dalam Sinetron Ikatan Cinta )

3. Bicarakan Tentang Seks Pertama Anda Bersama
Percakapan santai dengannya tentang pertama kali Anda berdua berhubungan seks, dapat membantu memperindah suasana. Saat terus menggambarkan momen intim dengan bahasa tubuh, dia akan menjadi gelisah dengan pikiran sebelumnya dan merasakan dorongan untuk melakukannya sekali lagi pada Anda.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)