Tayangan Favorit Netflix Bikin Kumpul Keluarga Makin Seru

Jum'at, 15 Mei 2020 - 00:30 WIB
loading...
Tayangan Favorit Netflix Bikin Kumpul Keluarga Makin Seru
Salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan adalah dengan menghabiskan waktu bersama sambil menonton tayangan berkualitas. / Foto: MyDomaine
A A A
JAKARTA - Di saat semua kegiatan harus dilakukan dari rumah, orang tua perlu berpikir bagaimana agar membuat anak-anak tidak bosan dan tetap bisa mengikuti kegiatan belajar di rumah. Dan itu bukanlah hal yang mudah. Salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan adalah dengan menghabiskan waktu bersama sambil menonton tayangan berkualitas, seperti Netflix.

Netflix memiliki tayangan favorit yang sesuai untuk keluarga dengan jumlahnya beragam, mulai dari serial orisinal Ask The StoryBots untuk si kecil, hingga film Garuda di Dadaku yang cocok bagi penonton usia tua dan muda. Netflix juga memungkinkan orangtua untuk bisa mengatur dan memilih tayangan apa saja yang bisa ditonton oleh anak-anak melalui Kontrol Orang Tua (Parental Controls) yang telah diperbaharui.

Berikut rekomendasi tayangan hiburan serta tips agar waktu di rumah bersama keluarga menjadi tambah seru berdasar keterangan resmi Netflix, Kamis (14/5).

1. Ajak anak bermain sambil belajar dengan lebih menyenangkan

Setelah selesai sesi kelas daring, orangtua dapat mendampingi anak-anak untuk menonton tayangan yang sesuai dengan usia mereka. Anak usia dini bisa terhibur sambil belajar mengenal bentuk, warna, bahasa serta musik melalui serial-serial menarik seperti Charlie's Colorforms CIty, Ask The StoryBots, Mighty Little Bheem, dan Go! Go! Corry Carson.

Tips fitur kontrol orang tua: Netflix menyediakan profil anak dengan tampilan antar muka yang unik dan menarik di setiap akun anggotanya. Orang tua juga bisa membuat profil anak tambahan melalui pengaturan profil. Anda bisa mengontrol setiap profil, dengan cara buka pengaturan akun, lalu pilih pengaturan profil dan kontrol orang tua, untuk menyesuaikan kontrol bagi masing-masing akun.

2. Lebih dekat dengan anak bersama tayangan interaktif

Ciptakan suasana seru bersama anak dengan menonton tayangan interaktif di Netflix. Anda dan buah hati bisa menentukan langkah dan cerita menarik dari tokoh-tokoh animasi favorit, seperti membantu Carmen dalam menyelamatkan kedua temannya dalam film Carmen Sandiego: To Steal or Not To Steal, mencegah kehancuran rumah pohon kesayangan Harold dan George di Captain Underpants Epic Choice-o-Rama, atau bantu bebaskan Puss in Boots dalam kisah interaktif Puss in Book: Trapped in an Epic Tale.

Tips fitur kontrol orang tua: jika anak-anak mencoba menyusup seperti Carmen dengan menggunakan profil Anda untuk melihat semua tayangan yang ada di daftar. Anda bisa melindungi profil individu dengan PIN 4-digit. Anda juga bisa menggunakan filter untuk mencegah anak-anak menonton acara atau film yang tidak sesuai untuk kelompok usia mereka di profil anak. Pengaturan profil dan kontrol orang tua akan secara otomatis menyaring konten sesuai dengan tingkat usia di setiap profil. Anda juga dapat membatasi dan mengunci judul-judul tertentu bagi setiap profil.

3. Saatnya memiliki lebih banyak waktu berkualitas ditemani tayangan inspiratif

Momen di rumah selama situasi pandemi ini menjadikan lebih menghargai kebersamaan dengan orang terkasih. Anggota keluarga yang tinggal serumah dapat memiliki lebih banyak waktu berkualitas dengan melakukan berbagai aktivitas bersama. Mulai dari kreasi makanan hingga menonton tayangan favorit. Di Netflix, Anda bisa menemukan beragam serial dan film berkualitas yang dapat memberikan inspirasi bagi keluarga.

Bagi penyuka kuliner, Anda dan anak-anak bisa menonton serial Nailed It sebagai inspirasi untuk berkreasi dengan makanan di dapur. Untuk menumbuhkan inspirasi tentang bumi dan lingkungan hidup, ajak anak-anak menyaksikan serial dokumenter Our Planet. Temukan lebih banyak inspirasi melalui tayangan yang mengedepankan nilai-nilai kehidupan seperti film animasi The Willoughbys, film Indonesia Garuda di Dadaku, serta koleksi animasi dari Studio Ghibli, antara lain Ponyo, dan My Neighbour Totoro.

Tips fitur kontrol orang tua: untuk memastikan anak-anak menonton tayangan yang sesuai kelompok usia mereka, Anda bisa membuka aktivitas streaming dalam tiap profil untuk melihat riwayat tayangan apa saja yang ditonton oleh anak-anak setiap harinya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)