Saatnya Para Ibu Ditemani Chef Profesional di Dapur

Sabtu, 09 Januari 2021 - 09:14 WIB
loading...
A A A
Bukan hanya video, juga ada resep tertulis dan referensi bahan baku. Dia membuat secara detail kebutuhan untuk memasak makanan tersebut tentu juga hasil konsultasi dengan chef bersangkutan.

"Kalau ada bahan yang tidak ada di Indonesia saya carikan yang paling mirip. Resep khusus untuk yang ingin berjualan sehingga nanti bahannya disesuaikan, dipilih brand yang harganya terjangkau. Termasuk mengenai kehalalan brand Korea, akan ada info brand mana saja yang tidak halal dan halal beserta sertifikatnya," jelas Erlina.

Setiap kelas merupakan satu jenis makanan yang terdiri dari 4-10 kreasi resep. Misalnya, untuk kelas Corndog ada 16 kreasi corndog sesuai asli di Korea. Begitu juga dengan Korean Noodle ada banyak macam mie ala Korea yang akan diajarkan termasuk Japchae.

Total ada 100 kelas dengan 400 menu kreasi yang diisi oleh 12 chef. Chef asal Korea, Thailand, Jepang, Chef ahli pastry Asia, pastry western, makanan Amerika, makanan Eropa, barista, food artist, dan chef asal Indonesia khusus masakan Sumatera Barat dan makanan sehat.

Untuk di @kursuschefmama harga satu tipe makanan untuk 4 menu dibanderol mulai dari Rp137.000. Kelas termahal senilai Rp277.000 untuk jenis opera cake.

"Mahal murahnya biaya kelas sebenarnya tidak tergantung dari banyaknya menu, tapi dari mudah sulitnya menu itu dibuat. Seperti kelas opera cake walaupun hanya 4 menu, bahannya jauh lebih mahal. Pembuatannya juga sulit dan biasanya terkenal dengan kue mewah yang ada di hotel. Harga mahal sesuai dengan pihak yang memang sudah siap membuat kue tersebut," tutur pemilik piacookies.sehangat ini.

Jumlah peserta @kursuschefmama sudah mencapai 11.800 orang. Beberapa peserta mengikuti lebih dari satu kelas. Mayoritas profil peserta ialah ibu-ibu yang ingin masak untuk keluarga dan beberapa dari mereka juga menyambi berbisnis.

Selain menyasar para ibu yang ingin berkreasi, Erlina juga memuaskan para pencinta kuliner yang ingin mencicipi rasa asli makanan favorit mereka seperti di negara asalnya.

"Saya akan terus update meminta resep kepada chef atau mungkin mencari chef ahli dengan masakan baru tersebut. Seperti chef lokal yang baru bergabung khusus makanan sehat untuk mereka yang sedang diet. Dia share resep dessert box low kalori makanan yang sedang hits di Tanah Air saat ini," pungkasnya. (Ananda Nararya)
(wan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)