NOAH Sukses Hadirkan Konser Virtual NOAH BEYONDmo 2021

Minggu, 10 Januari 2021 - 15:01 WIB
loading...
NOAH Sukses Hadirkan Konser Virtual NOAH BEYONDmo 2021
Penampilan Noah pada konser NOAH BEYONDmo. Foto/Dok Noah
A A A
JAKARTA - Grup band NOAH sukses menghadirkan kemeriahan malam minggu sekaligus cara untuk menyapa penggemarnya di tengah kondisi pandemi lewat konser NOAH BEYONDmo 2021, Sabtu (9/1) malam. NOAH BEYONDmo 2021 hadir lewat layanan streaming dan dalam pertunjukan ini merupakan persembahan dari BRImo khusus untuk para nasabah BRI sekaligus penggemar NOAH di tengah kondisi pandemi saat ini.

Konser NOAH #BEYONDmo merupakan konser pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi unreal engine. Teknologi ini biasanya digunakan dalam industri aplikasi pengembangan permainan online. Fungsinya, untuk meningkatkan pengalaman interaksi secara virtual dalam berbagai efek visual fotorealisma seperti pencahayaan, bayangan, efek partikel, cuaca, pantulan sinar dan kaya warna serta kontras secara mendetail jadi terasa real layaknya menonton konser secara langsung.

Teknologi tersebut biasanya digunakan dalam industri aplikasi pengembangan permainan online (game engine online) dan dunia perfilman Hollywood, seperti dalam seri Star Wars: Mandalorian.

Baca juga : Rilis Video Musik Niemi, Korpiklaani Kembali ke Akarnya

Penggunaan teknologi itu seirama dengan konsep yang diusung oleh BRImo, yaitu fitur dan tampilan baru berteknologi tinggi, warna cerah, serta kemudahan penggunaan Adanya perbedaan dengan konser sebelumnya yang selalu digelar di panggung yang luas. Ariel pun berharap, penonton dapat menikmati visual ala film Hollywood itu di konser NOAH tersebut

Penampilan pertama band asal Bandung pada 2021 itu dibuka dengan lagu “Langit Tak Mendengar” yang dirilis pada 2005 disusul Menemaniku dan Mendekati Lugu dari album terbaru mereka Keterkaitan Keterikatan. Konser tersebut terlihat megah dengan menggunakan teknologi unreal engine (UE) virtual production yang pertama kali digunakan di Indonesia.

“Pertama di Indonesia konser dengan teknologi unreal engine (UE) virtual production yang dipakai film Star Wars dan sejumlah produksi film Hollywood yang kita pakai dalam pertunjukan kita dengan memakai teknologi yang keren dan unik ini, penonton bisa menyaksikan konser ini dari berbagai sudut seolah-olah sedang nonton konser fisik, jadi mudah-mudahan bisa memperdekat jarak kita ya,” kata vokalis NOAH Ariel ketika jeda lagu dalam konser NOAH BEYONDmo 2021 yang diikuti SINDOnews.com, Sabtu (9/1) malam.

Baca juga : Melly Goeslaw Protes dr Tirta yang Pajang Fotonya: 'Anda Punya Masalah dengan Saya?'

Vokalis pemilik nama lengkap Nazril Irham ini pun begitu merespons positif kerjasama tersebut. Menurutnya, ini bisa membuat NOAH lebih bisa menjangkau para penggemarnya di nusantara sebagaimana BRI yang selama ini telah melayani masyarakat Indonesia hingga ke pelosok-pelosok negeri.

"Kita memang perlu media yang bisa berhubungan dengan mereka (fans) dengan cara yang lebih kreatif. Kalau dengan konser aja kan nggak mungkin ngejangkau semuanya dan kerjasama dengan BRI bisa bikin kita berhubungan dengan mereka lebih banyak lagi. Banyak hal-hal besar yang bisa dilakuin," kata Ariel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)