Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Diet 1200 Kalori? Berikut Ini Tipsnya!

loading...
Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Diet 1200 Kalori? Berikut Ini Tipsnya!
Diet 1200 kalori bisa dipilih untuk menurunkan berat badan secara cepat. Foto/timesofindia
JAKARTA - Mengurangi kalori adalah langkah pertama untuk menurunkan berat badan. Diet kalori, biasanya ini sebutannya. Diet kalori berarti makan lebih sedikit kalori daripada yang dapat Anda bakar dalam sehari. Untuk menurunkan berat badan dengan cepat,Diet 1200 kalori bisa Anda coba. Seperti namanya, diet ini merupakan pembatasan kalori yang menjanjikan penurunan berat badan dengan cepat. Saat mengikuti rencana diet, Anda tidak seharusnya makan banyak tetapi hanya tiga kali makan per hari dengan satu camilan.Berikut tips yang dirangkum dari laman timesofindia agar diet 1200 kalori Anda bisa berhasil:

Baca juga : Setelah Isolasi Mandiri 14 Hari, Penyitas COVID-19 Tak Berisiko Menularkan Virus Meski Test PCR Positif

1. Kurangi Asupan Garam Anda

Hindari makan sandwich, pizza, roti, makanan kaleng, dan produk unggas yang memungkinkan kandungan garam tinggi ditambahkan dalam produk tersebut.



2. Kurangi Karbohidrat dalam Camilan

Selain itu pastikan untuk tidak mengonsumsi lebih dari 15-20 gram karbohidrat dalam camilan Anda. Gantilah camilan karbohidrat Anda dengan buah-buahan dan camilan asin seperti keripik dengan batang gandum utuh.

3. Memperbanyak Porsi Sayur di Menu Harian



Sertakan banyak sayuran, buah-buahan dan biji-bijian dalam makanan harian Anda. Mencoba mengkombinasikan berbagai jenis sayur ke dalam menu sehari-hari yang tentu saja kaya serat bisa membuat diet 1200 kalori Anda bisa berhasil.

Baca juga : Kenapa Penderita Diabetes Harus Rajin Konsumsi Brokoli? Ini Penjelasannya!

4. Mengatur Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam

Jam makan yang tepat waktu serta disiplin menjadi kunci keberhasilan diet 1200 kalori Anda. Pastikan agar tetap mencukupi kebutuhan nutrisi harian. Anda bisa menemukan banyak ide dan resep sarapan, makan siang dan makan malam yang rendah kalori di internet. Misalnya sarapan dengan roti gandum, potongan buah alpukat dan telur. Lalu makan siang dengan dada ayam yang dipanggang akan lebih baik karena tidak digoreng. Sementara makan malamnya dapat menambahkan asupan whole grain pasta untuk sumber karbohidratnya.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top