Bisa Jadi Item Fashion, Ini Inspirasi Masker yang Fashionable!

loading...
Bisa Jadi Item Fashion, Ini Inspirasi Masker yang Fashionable!
foto / dok istimewa
JAKARTA - Sejak pandemi yang mengharuskan Anda memakai masker sehari-hari. Benda penting satu ini juga bisa tampil fashionable , berikut beberapa inspirasi masker yang telah dimodifikasi fungsinya sebagai aksesoris sehari-hari Anda.

1. Menambahkan Aksen Rantai Pada Talinya

Masker dengan aksen rantai telah menjadi suatu ide baru untuk disematkan pada pelindung wajah dan pernafasan ini. Baik itu rantai dalam kecil yang menjuntai untuk memastikan masker Anda tidak mudah hilang dan lebih higienis dibanding menyimpannya di saku celana. Bentuk rantai yang kecil namun panjang ini juga bisa jadi aksesoris sehari-hari, tergantung dari rantai yang Anda pilih.

Baca juga : Pemerintah Tanggung Biaya Perawatan Akibat Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)



2.Membuatnya Sebagai Masker Sekaligus Aksesoris Kalung

Masker sebagai aksesoris sehari-hari juga menjadi solusi dengan mendefinisikan ulang fungsionalitas dengan cara baru yang menyenangkan secara estetika. Etiket memakai masker saat tidak diperlukan masih belum jelas, tetapi membiarkannya menggantung di pergelangan tangan jelas bukan cara yang paling higienis. Selain aksen rantai sebagai tali, ada inspirasi dari Wolford yang membuat aksesoris masker dengan menambahkan dua gaya baru yaitu sebagai kalung. Rantai berlapis emas 24 karat dibuat dengan potongan klasik dan memakai mutiara.

3.Detail Handcraft yang Kreatif

Selain rantai yang bisa ditambahkan pada masker sehari-hari Anda, detail handcraft melalui manik-manik dan aksen bunga bisa memberikan sesuatu yang berbeda. Saat ini banyak dari brand lokal Indonesia yang membuat masker dengan detail handcraft seperti The After Work yang sudah bisa Anda beli di beberapa online marketplace.

Baca juga : Drama Hospital Playlist Season 2 Akan Syuting Akhir Januari dan Selesai Mei 2021

4.Batik Printed Pada Masker



Batik yang merupakan warisan budaya tak benda asli dari Indonesia kini juga dijadikan ide untuk menabahkan desain tak biasa pada masker sehari-hari. Menggunakan motif batik printed, brand lokal Indonesia seperti Alleira pun sudah membuatnya. Dengan menempatkan bahan berlapis, Anda pun bisa melapisi bagian dalamnya dengan tissue. Masker bahan yang bisa dicuci berkali-kali ini juga bisa Anda kenakan untuk acara khusus.
(sal)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top