Wisata Selain Pantai? Yuk, Ke Air Terjun Tersembunyi di Bali

Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:25 WIB
loading...
A A A
Menikmati suara gemericik air dari ketinggian kawasan pegunungan juga bisa Anda rasakan jika mendatangi kawasan Buleleng. Nah, di wilayah Buleleng ada beberapa air terjun yang terkenal indah, salah satunya Air Terjun Banyumala. Di antara deretan bukit-bukit yang mengelilinginya ada aliran air terjun yang indah berjatuhan. Muaranya juga melebar dan mengucur air deras, dengan kejernihan airnya, batu dan tanaman di sekitarnya pun menjadi landscape yang menawan untuk latar foto yang instagramable.

5.Air Terjun Sekumpul – Buleleng

Masih di kawasan Buleleng, Anda bisa sekalian berwisata mengunjungi Air Terjun Sekumpul yang katanya merupakan air terjun paling indah di Buleleng. Saat ke sini wisatawan tidak hanya akan menemukan satu atau dua air terjun saja, tapi ada sekumpulan air terjun yang jumlahnya tujuh. Disarankan bila ingin ke Air Terjun Sekumpul, agar menginap di dekat lokasi karena jaraknya sekitar 76 km dari kota Denpasar atau harus menempuh 2,5 jam dari wilayah Kuta. Oh ya, di dekat Air Terjun Sekumpul terdapat juga Air Terjun Lemukih yang jaraknya sekitar 2 km. Jadi, sekali dayung bisa dua atau tiga air terjun yang Anda datangi selagi mengeksplore kawasan Buleleng.

Baca juga : Gandeng FDC, Investree Resmi Beroperasi di Filipina

6.Air Terjun Kanto Lampo – Gianyar

Nuansa bebatuan dan air terjunnya yang berasal dari dalam tanah merupakan sisi menarik wisata alam Air Terjun Kanto Lampo yang letaknya di Gianyar Bali ini. Air Terjun Kanto Lampo juga sekaligus tempat mencari air suci dari desa untuk kepentingan upacara Dewa Yadnya ataupun Pitra
Yadnya. Ada sejumlah pelinggih atau yang disebut sebagai tempat suci yang dikeramatkan. Menurut cerita, sejumlah air yang mengalir disini berasal dari dalam tanah sehingga sangat jernih dan bersih belum tercemar.
(sal)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)