Intip Koleksi Mobil Mewah Sean Gelael Bernilai Rp100 Miliar

Sabtu, 16 Januari 2021 - 23:37 WIB
loading...
A A A
Mobil yang memiliki spesifikasi balap. Bahkan levelnya bisa mengikuti Kejuaraan Reli Dunia (WRC). Sean memiliki Citroen C3 sebanyak dua. Satu mobil lainnya milik sang ayah, Ricardo Gelael yang juga pereli. "Ini mobil spesifikasi R5. Bisa tampil di WRC-2, ya kalau di Formula 1, ini ajang Formula 2-nya," kata Sean Gelael memberikan penjelasan.

Koleksi lainnya ialah Mercedes Maybach limited edition S650 berwarna hitam, yang diperkirakan dibanderol lebih dari Rp7 miliar. “Ini mobil sultan, seri tertinggi di seri S Class. Ini harganya di atas mobil gue. Di Indonesia hanya beberapa yang punya mobil ini. Orang biasanya sampai S500,” kata Raffi.

Mercedes-Maybach yang menjadi seri tertinggi. Mobil tersebut diprediksi bernilai lebih dari Rp7 miliar. Maybach awalnya adalah perusahaan yang berkecimpung dalam bidang pembuatan mobil super mewah, sebelum akhirnya diakuisisi oleh Daimler yang menjadi induk Mercedes-Benz. “Mobil gue aja cuma AMG G63, Sean punya S 650, lebih mahal nih dari punya gue,” tutur Raffi.

Terdapat pula di dalam garasinya mobil Mercedes-AMG GT yang diperkirakan harganya diatas Rp 6 miliar dimana mobil ini sering disebut cikal bakal mobil Mercedes Maybach. Meski masuk kategori tua, Mercedes-Benz AMG GT milik Sean masih begitu terawat. "Ini mobil turun temurun. Dahulu digunakan kakek saya Dick Gelael. Kini masih sering dipakai papa Ricardo Gelael," kata Sean menjelaskan.

Tak ketinggalan ada juga mobil Ford Mustang senilai sekitar Rp4 miliar Berwarna silver, desain dan tampilan mobil ini dipastikan menggoda mata saat melihatnya. Menurut Raffi, harga mobil ini ada di angka Rp 4 miliar. Ford Mustang memiliki dapur pacu V8 (delapan silinder). Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sekitar 310 dk (tenaga kuda).

Selain itu, tiga mobil Alphard dan sejumlah mobil mewah terparkir di garasi rumah Sean. Namun, dari semua model mobil yang dimiliki tak satupun supercar. Sean mengungkapkan dirinya tidak tertarik dengan sport car seperti Ferrari, Lamborghini dan mobil Italia lainnya seperti yang dimiliki oleh Raffi Ahmad. Raffi pun bertanya-tanya."Buat dia kalau sudah balapan dengan mobil kencang seperti formula, buat apa beli Ferrari. Itu belum apa-apa," kata Raffi, ambil tertawa lebar.

Jadi begini ceritanya. Sean itu kan pembalap formula. Sudah biasa kendarai mobil kencang. Jadi tidak perlu lagi sport car," sambung Gading yang memang dikenal dekat dengan keluarga Sean.

Seperti diketahui, Sean Gelael merupakan cucu pendiri KFC Indonesia, Dick Gelael. Kakek Sean merupakan seorang pengusaha sukses di bidang ritel dan industri makanan. Dia merupakan pendiri empat perusahaan besar di Indonesia, yakni PT Fast Food Indonesia Tbk, PT Finindo Foods Indonesia, PT Gelael Supermarket dan PT Aneka Satwitra Sari Food. Di mana PT Fast Food Indonesia Tbk adalah perusahaan yang menaungi waralaba KFC di Indonesia.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)