Cara Sederhana Turunkan Kolesterol, Begini Tipsnya!

Minggu, 17 Januari 2021 - 11:45 WIB
loading...
A A A
Menuru para ahli olahraga selama 40 sampai 60 menit per hari akan membantu mengurangi kolesterol jahat sekitar 5-10 persen dan meningkatkan kadar kolesterol baik hingga 3-6 persen. Tentunya bukan hanya kadar kolesterol yang terjaga, kesehatan tubuh secara keseluruhan juga akan terbantu dengan aktivitas rutin berolahraga.

4. Hindari Konsumsi Alkohol

Berapakah konsumsi alkohol yang dibolehkan? Ukurannya bagi pria dan wanita berbeda. Yakni dari satu sampai dua gelas per hari untuk pria dan satu gelas per hari untuk wanita. Namun, jika Anda melebihi jumlah ini, kemungkinan tubuh untuk menyimpan lemak bertambah. Ukuran pinggang juga akan melebar (belly beer) sehingga secara tidak langsung meningkatkan kadar kolesterol.

Baca Juga : Vaksin Covid Diberikan yang Belum Terinfeksi.Ini Alasan Wamenkes!

5. Jaga Berat Badan Ideal

Jangan larut dalam suasana nyaman di rumah dan menyebabkan Anda sering bermalas-malasan atau tidur siang berlebih. Belum lagi malas bergerak.
Berusahalah menurunkan berat badan jika Anda obesitas atau kelebihan bobot tubuh. Mulailah latihan setiap hari, setiap jenis kegiatan tambahan akan bekerja dengan baik. Untuk memulainya, lakukan kegiatan ringan seperti berjalan, latihan beban, aerobik, bersepeda dan berolahraga karena akan membantu meningkatkan kolesterol baik sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)