10 Hari Terakhir Ramadhan, Zaskia Mecca Makin Maksimal Beribadah

Jum'at, 15 Mei 2020 - 16:41 WIB
loading...
10 Hari Terakhir Ramadhan, Zaskia Mecca Makin  Maksimal Beribadah
10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan, Zaskia Adya Mecca dan keluarga semakin semangat menjalani puasa dan maksimal dalam beribadah. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan, Zaskia Adya Mecca dan keluarga semakin semangat menjalani puasa dan maksimal dalam beribadah. Hal ini terungkap melalui unggahan foto di Instagram.

Zaskia memperlihatkan foto buah hatinya, Syibil dan Kala yang sedang membaca Al-quran, yang membuat hatinya tersentuh. Dia pun bersyukur melihat semangat kedua anaknya itu saat menjalani hari-hari terakhir di bulan Ramadhan dengan banyak beribadah tanpa disuruh.

"Tapi selepas subuh biasanya lgsg kabur ke kamar, mendadak dua2nya ambil al Quran dan mengaji tanpa kita suruh ku yang masih duduk setelah shalat sambil menikmati suasana subuh, ngeliatin mereka sambil terharu... dan gak berani banyak tanya atau komentar.. cuma berkali2 mengucap syukur didalam hati sambil menahan haru... makasih ya Allah atas kesadaran yang Engkau timbulkan juga menggerakan hati mereka," tulis Zaskia.

Lebih lanjut, melalui unggahan yang sama, Zaskia menjelaskan perihal keutamaan 10 hari terakhir bulan Ramadhan pada buah hatinya itu. Menurutnya, 10 hari terakhir bulan Ramadhan merupakan hari yang spesial. Bahkan, Zaskia mengumpamakannya seperti diberikan harta karun.

"Padahal hanya tadi pas shaur ku dan mas @hanungbramantyo menjelaskan bahwa kita sudah memasuki 10hari terakhir Ramadhan, sekarang saatnya kita semangat beribadah maksimal nak... 'Kenapa?' Kata Sybil dan Kala.. 'Allah ngasih kita harta karun! Malam Lailatur Qadr yang harus kita cari di 10hari terakhir! Kita akan tau kapan kita dapetnya di akhirat nanti.. skr yang penting kita uber aja!!'⁣," sambungnya.

Istri sutradara kondang Hanung Bramantyo ini mengatakan bahwa 10 hari terakhir bulan Ramadhan merupakan malam Lailatur Qadr yang harus dicari di hari-hari terakhir bulan Ramadhan oleh umat Muslim. Jika mendapatkannya, aktris sekaligus desainer ini mengatakan, sama seperti kebaikan 1000 bulan.

"'Kalo kita dapet malamnya kenapa emang bi?' Tanya mereka penasaran⁣ . 'Malam itu lebih baik dari 1000bulan! Umur Rasulullah 63tahun, 1000bulan itu seperti 83tahun baiknya'. 'Wahh,bisa lebih dari umur kita baiknya?!'. 'Iya sayang.. makanya rugi kan ga kita cari di 10hari terakhir Ramadhan ini'," tandasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6416 seconds (0.1#10.140)