Sinar UV Care Dinilai Membantu Mencegah Penyebaran Covid-19

Jum'at, 17 April 2020 - 12:38 WIB
loading...
Sinar UV Care Dinilai Membantu Mencegah Penyebaran Covid-19
Teknologi sinar lampu UV-C dinilai mampu membasmi virus SARS dan H1N1. Teknologi ini pun digunakan berbagai rumah sakit internasional dan mulai digunakan di Wisma Atlet. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, masyarakat terus berusaha membasmi virus dengan berbagai cara, termasuk dengan teknologi sinar lampu UV-C yang dinilai mampu membasmi virus SARS dan H1N1.

Berbagai rumah sakit internasional menggunakan sinar UV-C, seperti Rumah Sakit Nebraska yang menangani pasien Ebola, di mana RS ini melakukan sterilisasi dengan sinar UV-C untuk ruangan pasien, sterilisasi masker, dan alat pelindung diri dokter.

Rumah Sakit di China, London, dan Amerika Serikat juga melakukan hal yang sama. Beberapa bandara di Amerika Serikat, China dan Rusia juga menggunakan lampu UV-C untuk mensterilisasi virus.

“Lampu Sinar UV-C dari UV Care telah terbukti mampu membunuh 99,9 persen virus dan bakteri hingga virus kuat sekaligus seperti H1NI1, MERS dan SARS. SARS merupakan virus yang memiliki pathogen dan satu lini dengan Covid-19. Semoga UV-C bisa membantu mengurangi penyebaran Covid-19 dengan sterilisasi kamar pasien,” kata Direktur Utama PT Roswell Mitra Perkasa, Caroline Victoria.

Nah, memerangi pandemi Covid-19, UV Care ikut membantu, yakni dengan mendonasikan pinjaman UV Care General Sterilizer kepada Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet.

“Kami dari PT Roswell Mitra Perkasa ingin membantu mengurangi dan memutus rantai penyebaran virus ini langsung di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet. Kami berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kepercayaan untuk menggunakan alat general sterilizer UV Care di Wisma Atlet,” ucap Operational Manager PT Roswell Mitra Perkasa, Erika Kristini W.

Tim Kesehatan Tanggap Darurat Wisma Atlet pun menerima donasi ini dengan baik, Kepala Tim Logistik Wisma Atlet, Kolonel Waseso berterima kasih karena PT Roswell Mitra Perkasa telah bersedia menyediakan lampu UV-C di Indonesia untuk membantu memutus transmisi di zona merah Wisma Atlet.

“Semoga dengan adanya donasi ini kerja kita semakin cepat untuk memutus transmisi virus Covid-19 di area Zona Merah Wisma Atlet. Dengan adanya alat sterilisasi dengan lampu UV-C ini, kerja kita semakin cepat dan mudah dalam mensanitasi, dan mensterilisasi ruangan kamar pasien Covid-19,” ucap Kolonel Waseso.

UV Care Indonesia sendiri sudah menjadi anggota IUVA dan sudah mendapatkan sertifikasi dari WHO, CDC, Public Health England. UV Care Indonesia juga menggunakan tipe UV yang paling efektif dan aman untuk membunuh DNA, RNA Virus.

UV Care juga sudah menjadi partner di Chinese General Hospital, dan berbagai Rumah Sakit di Thailand dan Filiphina yang resmi untuk menangani Covid-19.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)