Giat Bekerja Keras, Chandra Ingin Bisa Bermanfaat untuk Sekitar

Rabu, 20 Januari 2021 - 21:39 WIB
loading...
Giat Bekerja Keras, Chandra Ingin Bisa Bermanfaat untuk Sekitar
Keberhasilan yang diraih Chandra Kurniawan itu tidak terjadi dalam sekejap mata, semuanya membutuhkan proses. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - CRK Sports Wear, brand pakaian atau seragam olahraga dan juga distributor peralatan olahraga, memiliki catatan yang cukup mentereng. Brand tersebut pernah mengerjakan apparel dan peralatan olahraga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional, SEA Games, hingga ASIAN Games.

Baca juga: Masa Pandemi, Angka Pemberian ASI Eksklusif Justru Makin Tinggi

Di balik kesuksesan CRK Sports Wear tersebut terdapat nama sang Founder & CEO, Moch Chandra Kurniawan. Bukan hanya di bidang olahraga , Chandra juga memegang tiga bisnis lain, yakni CRK Pictures, CRK Motorsport serta CRK Design and Associate.

CRK Pictures merupakan production house yang memproduksi film Crazy Fast Indonesian yang semPat viral beberapa waktu lalu. Sedangkan CRK Motorsport adalah divisi motorsport yang membawahi CRK Towing hingga CRK Racing Team, dan CRK Detailing. Itu menjadikan CRK Motorsport sebuah one stop service di dunia otomotif.

Sedangkan CRK Desain and Associate pernah menjadi pemenang sayembara dalam ajang desain logo dan maskot PON XX 2021 Papua. Bakat dan antusiasme Chandra di bidang kreatif dan bisnis sudah terlihat sejak pria kelahiran 6 November 1984 itu meraih beasiswa akademis S1 Fakultas Senirupa dan Desain Universitas Trisakti dan S2 Magister Manajemen di universitas yang sama.

Keberhasilan yang diraih Chandra itu tidak terjadi dalam sekejap mata. Di masa lalunya, terutama ketika di bangku SMA, dia pernah berdagang stiker dan pin untuk tambahan uang sakunya. Terkadang dia juga membantu almarhum ibunya berjualan martabak di pasar.

"Saya inget setiap jam 4 pagi saya bangun, dan mengantar jualan martabak ibu saya ke Pasar Mayestik sebelum sekolah. Dan saat jam istirahat saya menjual stiker, pin dan ikat pinggang spike ke teman-teman di sekolah. Semua saya lakukan untuk tambah uang saku saya karena keluarga saya bukan dari keluarga berada," tutur bapak dari dua anak itu melalui keterangan tertulisnya, Rabu (20/1).

Dengan pengalaman hidup dan latar belakang yang dimiliknya, Chandra tertempa untuk giat bekerja keras agar kelak bisa bermanfaat juga buat orang lain. "Menurut saya, keberhasilan bukan apa yang dimiliki dan dipakai oleh kita, namun seberapa kita bisa bermanfaat bagi orang di sekitar kita," ungkap pria yang akrab disapa Charock itu.

Baca juga: Posisi Seks Woman On Top Terasa Menyakitkan Bagi Wanita, Ini Alasannya

Sementara itu, seiring berjalannya waktu, bisnis di bidang olahraga dan otomotif yang digeluti Chandra semakin berkembang dan menjadi CRK Corporation.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)