Usung Tema Awesomeness Unites, Ajang Insan Kreatif Ini Pecahkan Rekor Pengiriman Karya

Minggu, 18 Desember 2022 - 15:41 WIB
loading...
Usung Tema Awesomeness Unites, Ajang Insan Kreatif Ini Pecahkan Rekor Pengiriman Karya
Ajang Citra Pariwara 2022 telah mencapai puncaknya pada Jumat malam lalu, 16 Desember 2022. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ajang Citra Pariwara 2022 telah mencapai puncaknya pada Jumat malam lalu, 16 Desember 2022. Dalam penyelenggaran ke-35 ini tercatat sebanyak 2.102 jumlah entri karya.

Mengusung tema Awesomeness Unites, rangkaian acara ini dimulai dari Masterclass di Jakarta pada 24, 29, dan 30 November. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian di Bali mulai dari Up Close with the Award, Networking Night, Seminar, hingga Awarding Night yang berlangsung dari 14-16 Desember 2022.

Pada malam penghargaan tersebut, grup agensi Dentsu membukukan pencapaian luar biasa dengan menyabet tiga penghargaan tertinggi sekaligus, yakni Creative Agency of The Year, Digital Agency of the Year, dan Media Agency of the Year.

Baca juga: Kemenkes Temukan 40 Kasus Covid-19 Subvarian BN.1: Gejalanya Sama Seperti Omicron

Di samping itu, Think Tank Nusantara membawa pulang Craft House of The Year, dan untuk Advertiser of the Year tahun ini diraih Procter & Gamble (P&G)

Chairman Citra Pariwara 2022, Reza Fitriano menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada seluruh pihak yang bersangkutan. "Untuk kali pertama Citra Pariwara menghadirkan rangkaian festival di Bali secara offline, setelah dua tahun pandemi, ternyata tidak menyurutkan antusiasme industri," terang Reza dalam siaran persnya, baru-baru ini.

"Bahkan malah mencatat rekor entri sebesar 2102 entri, di antaranya juga terdapat 289 entri Daun Muda Award yang juga tercatat sebagai entri Daun Muda terbanyak sepanjang masa," lanjut pria yang akrab disapa Eja ini.

Menurutnya, itu semua tidak terlepas dari rasa kebersamaan, yang bersatu untuk sama-sama mencapai awesomeness di tengah kesulitan dan tantangan yang dihadapi insan kreatif Indonesia beberapa tahun belakangan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Co-Chairwoman Citra Pariwara 2022, Devi Attamimi mengatakan jika tahun ini merupakan penuntasan janji tahun lalu. "Yakni membuat rangkaian acara dengan semangat festival yang jauh lebih terasa, melalui penambahan agenda acara, perpanjangan periode festival dan perubahan lokasi menjadi di Bali," paparnya.

Sebagai informasi, Citra Pariwara merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan Persatuan Periklanan Indonesia (P3I) - DKI Jakarta setiap tahunnya. Acara ini menjadi satu-satunya ajang tahunan industri kreatif yang tidak pernah absen dari tahun pertama penyelenggaraannya.

Baca juga: 5 Gejala Flu Unta yang Diduga Dialami Pemain Prancis di Piala Dunia 2022

"Citra Pariwara adalah ajang melatih insan kreatif periklanan untuk PUASA PUAS. Yang artinya berhenti berpuas diri, dengan menantang diri sendiri untuk lebih kreatif lagi dalam melahirkan karya-karya hingga Citra Pariwara berikutnya", ujar Ketua P3I - DKI Jakarta, Elwin Mok.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)