Covid-19 Bisa Menyerang Jantung, Waspada Ini Gejalanya!

loading...
Covid-19 Bisa Menyerang Jantung, Waspada Ini Gejalanya!
Covid-19 tah hanya menyerang paru-paru, tetapi juga bisa menyerang hati dan menyebabkan komplikasi. Foto/healthline
JAKARTA - Lebih dari sekadar penyakit pernapasan, Covid-19 dapat berdampak pada tubuh. Jantung , misalnya. Sesuai studi JAMA, hampir 78% pasien Covid-19 muda dan sehat yang pulih terus menderita tanda-tanda komplikasi dan kerusakan jantung.

Faktanya, bagi mereka yang memiliki gangguan jantung, Covid-19 juga dapat meningkatkan risiko kematian. Sebuah studi yang dilakukan oleh China CDC Weekly menemukan bahwa 22% pasien yang meninggal akibat Covid-19 menderita masalah jantung.

Ada juga bukti kuat yang menunjukkan bahwa untuk masalah yang sering muncul secara diam-diam, masalah jantung dapat muncul di hari-hari pertama infeksi, bahkan bagi mereka yang tidak menunjukkan gejala. Jadi, selama masa infeksi Covid-19, sangat penting untuk menjaga jantung dan melihat gejala awal masalah.

Baca Juga : Studi: Infeksi Covid-19 Beri Kekebalan Setidaknya Selama Lima Bulan



Berikut adalah 5 gejala Covid-19 menyerang jantung Anda dilansir dari Times of India, Kamis (21/1).

1. Kelelahan

Kelelahan akut dan nyeri dada sering dilaporkan sebagai gejala di antara mereka yang didiagnosis dengan kerusakan jantung setelah Covid-19. Ketika jantung bekerja keras untuk mengatur aliran darah, bisa membuat Anda merasa lelah, mengalami detak jantung yang cepat dan tidak teratur. Ini adalah salah satu gejala peringatan awal dari masalah jantung.



2. Peradangan jantung
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top