Sandiaga Uno: Internasional Batam Golf Championship Series 2021 Bisa Datangkan Turis

loading...
Sandiaga Uno: Internasional Batam Golf Championship Series 2021 Bisa Datangkan Turis
Menparekraf/Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno baru saja melaunching Internasional Batam Championship Series 2021. Menurutnya golf mengajak masyarakat hidup sehat. Foto/Wilda Fajriah.
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno baru saja melaunching Internasional Batam Championship Series 2021.

Menurut Sandiaga Uno, Batam mengajak masyarakat hidup sehat. Ini sesuai dengan Healthy Tourism, yang menjadi salah satu jenis pariwisata yang cukup diminati sejak munculnya pandemi. Masyarakat pun lebih memilih untuk melakukan healthy tourism guna menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar.

Baca juga: Kaya Wisata Laut, Batam Jadi Magnet Ratusan Ribu Wisatawan Mancanegara

"Golf mengajak masyarakat bergaya hidup sehat karena kita berkeringat, olahraga juga jadi bagian yang menyembuhkan," kata Sandiaga Uno dalam acara launching ─░nternasional Batam Championship Series 2021.



Selain itu, Batam juga sudah lebih dulu memiliki 6 lapangan golf bertaraf internasional. Ini merupakan strategi baik guna bangkit dari keterpurukan pascapandemi.

"Disini ada 56 juta orang main golf di seluruh dunia. Berpariwisata berbasis golf totalnya mencapai USD2.1 miliar," tutur Sandiaga.

Oleh karena itu, lanjut Sandiaga, jika angka penularan Covid-19 terus menurun dan tetap stabil, maka besar kemungkinan untuk mendatangkan wisatawan mancanegara.



Baca juga: Pelesiran ke Batam, Tidak Afdol Kalau Belum Kunjungi Balerang Bridge

"Kita sudah mendapatkan izin satgas dan pihak terkait. Jika sudah memenuhi standar, beberapa negara sudah berpartisipasi, diantaranya negara-negara Asia," tukasnya.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top