Healthy Inside, Healhty Outside dengan Hidangan Spesial Nasi Shirataki

Minggu, 24 Januari 2021 - 04:28 WIB
loading...
Healthy Inside, Healhty Outside dengan Hidangan Spesial Nasi Shirataki
Nasi shirataki lebih sehat dan bagus untuk dikonsumsi karena memiliki kadar karbohidrat dan kalori yang sangat rendah. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A A A
JAKARTA - Kedai Pak Ciman belum lama ini membuka cabang di Heritage Bintaro Junction, Tangerang Selatan. Rumah makan yang dikenal dengan kuliner khas minangnya ini terus berinovasi dalam varian menu yang ditawarkan.

Baca juga: Seperti Ari Wibowo, Sejumlah Artis Ini Mantap Pindah Agama

Sebagaimana diungkapkan pemilik Kedai Pak Ciman, Ivan Fadillah bahwa salah satu varian yang mampu mencuri perhatian adalah penggunaan shirataki rice atau nasi shirataki. "Nasi shirataki bisa menjadi alternatif nasi putih biasa," ujarnya dalam Media Gathering Kedai Pak Ciman X Rayendra Dermathology & Aesthetic Center di Heritage Bintaro Junction, Sabtu (23/1).

Healthy Inside, Healhty Outside dengan Hidangan Spesial Nasi Shirataki


Menurut Ivan, nasi shirataki lebih sehat dan bagus untuk dikonsumsi karena memiliki kadar karbohidrat dan kalori yang sangat rendah. "Terlebih bagi mereka yang tengah melakukan program diet ataupun yang benar-benar memperhatikan asupan makanan untuk kesehatan dan menjaga penampilan," lanjutnya.

Nasi shirataki memang terinspirasi dari Negeri Sakura, namun mampu berbaur dengan rasa masakan minang yang disajikan di Kedai Pak Ciman.

Dalam masa pandemi Covid-19 yang terjadi seperti sekarang ini, banyak perubahan yang terjadi di tengah masyarakat. Guna menjaga imun tubuh, banyak masyarakat yang tiba-tiba gemar dengan bahan rempah. Pada saat yang sama, kebanyakan kuliner nusantara menggunakan beragam rempah sebagai bumbu masakannya.

Sebagai contoh, masakan Minang mayoritas bumbu dasarnya memakai rempah seperti kunyit, sari kelapa, bawang merah serta bawang putih.

Healthy Inside, Healhty Outside dengan Hidangan Spesial Nasi Shirataki


Di luar itu, bukan tanpa alasan Kedai Pak Ciman membuka gerai kedelapannya di kawasan Bintaro. Menurut Ivan, pihaknya ingin menyasar segmen keluarga maupun karyawan perkantoran yang banyak tersebar di wilayah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)