Pandemi Belum Berakhir, Festival Film Cannes 2021 Alami Penundaan

Kamis, 28 Januari 2021 - 19:39 WIB
loading...
Pandemi Belum Berakhir, Festival Film Cannes 2021 Alami Penundaan
Festival film paling terkenal di dunia ini seharusnya berlangsung 11-22 Mei, namun ditunda menjadi 6-17 Juli 2021. / Foto: Festival de Cannes
A A A
JAKARTA - Festival Film Cannes 2021 ditunda karena pandemi Covid-19 . Festival film paling terkenal di dunia ini seharusnya berlangsung 11-22 Mei, namun ditunda menjadi 6-17 Juli.

Baca juga: Kasus Kanker Usus Terus Meningkat, Kenali Risiko dan Gejalanya!

"Seperti yang diumumkan musim gugur lalu, Festival de Cannes memiliki hak untuk mengubah tanggal tergantung pada bagaimana situasi kesehatan global berkembang," kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Hollywood Reporter, Kamis (28/1).
Baca Juga: katan Cinta Pecahkan Rekor Rating, Lagu 'Tanpa Batas Waktu' Semakin Viral. Ade Govinda Ajak Cover Lagunya di 'Home of Talent'

Perpindahan tersebut, meski diharapkan, akan memiliki efek domino di seluruh festival. Di mana Festival Film Venesia dijadwalkan akan dimulai pada 1 September.
Baca Juga: Apa Perbedaan Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21 5G?

Tanggal baru Festival Film Cannes berarti akan ada waktu kurang dari dua bulan antara festival nomor 1 dan 2 di Eropa, untuk menyiapkan kemungkinan konfrontasi karena kedua acara tersebut bersaing untuk pemutaran perdana film dan kekuatan bintang di red carpet.

Festival Film Cannes terpaksa membatalkan festival tahun lalu di tengah gelombang pertama pandemi Covid-19. Festival Film Venesia diadakan sesuai rencana, meskipun dengan langkah-langkah keamanan yang ketat, termasuk masker dan jarak sosial.

Baca juga: Kim Seon Ho Sumbang Rp1,2 Miliar Untuk Anak Penderita Leukimia di Korea

Sementara itu, Festival Film Internasional Berlin, tiga festival besar Eropa lainnya, telah memilih model hybrid tahun ini. Festival ini akan mengadakan acara secara online pada Maret dan festival tambahan secara langsung di Ibu Kota Jerman pada Juni.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)