Nikmatnya Sajian Kuliner Khas Italia di Kelapa Gading

Selasa, 02 Februari 2021 - 01:38 WIB
loading...
Nikmatnya Sajian Kuliner Khas Italia di Kelapa Gading
Restoran ini mempunyai sejumlah menu yang menjadi favorit pengunjung, dan salah satu menu utama mereka adalah Dry Aged Beef Steak.
A A A
JAKARTA - Italia merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki sejumlah kuliner autentik . Banyakmakanan asal negara tersebut yang memiliki kualitas tinggi dan diakui paling enak di seluruh dunia.

Baca juga: Resep Mie Ayam Kuah Kental, Bikin Sendiri Lebih Hemat dan Sehat

Namun, kita tidak perlu jauh-jauh terbang ke Italia apabila ingin menikmati kuliner-kuliner Negeri Spaghetti tersebut. Pasalnya, hampir seluruh makanan cita rasa asli Italia bisa dinikmati di Expatriate Italian Restaurant yang berada di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Restoran yang didirikan seorang anak muda bernama Alberto dengan dibantu kedua orangtuanya ini memiliki masakan yang otentik dari Italia mulai dari steak, pizza, dan pastanya. Cita rasa dari masakan yang ada di restoran ini diracik langsung oleh Chef berpengalaman dari Italia.

"Keunikan kita ada chef langsung dari Italia dan yang berpengalaman di bidang kuliner, sehingga masakannya itu otentik dari Italia," ungkap Alberto melalui pernyataan resminya, Senin (1/2).

Berdiri sejak 2016, restoran ini mempunyai sejumlah menu yang menjadi favorit pengunjung, dan salah satu menu utama mereka adalah Dry Aged Beef Steak. Diolah dengan menggunakan ramuan asli Italia, steak ini akan membuat para pengunjung tidak bisa melupakan maknyusnya makanan ini. Lantas apa rahasianya?

Alberto mengutarakan bahwa Dry Aged Beef Steak diolah dari daging sapi yang dimasukkan ke mesin khusus (dry aged) selama 21-30 hari. Proses ini akan membuat tekstur daging sapi menjadi lebih lembut dan lebih berasa dagingnya. "Ini yang membuat steak ini lebih unik dan kaya rasa atau flavorful," kata dia.

Selain steak, Alberto mengungkapkan jika restorannya juga menyajikan pizza dengan berbagai variasi, mulai dari campuran daging, vegetable, dan lainnya. "Pizza di restoran kami juga pizza ala Italia yang tipis. dan banyak variasinya," tukasnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Expatriate Italian Restaurant turut menjalankan protokol kesehatan seperti arahan pemerintah. Karenanya, selama pandemi ini, kapasitas duduk pun dibatasi per ruangan hanya 25% dari kapasitas normal.

"Kita juga menyediakan handsanitizer dan disinfektan, sehingga customer bisa duduk dengan nyaman. Setiap hari restoran juga di-fogging disinfektan, baik sebelum resto buka dan sesudah tutup. Semua customer yang datang juga dicek suhu. Kami juga siapkan portable wastafel di depan pintu masuk. Di toilet kami juga sediakan disinfektan," jelas Alberto.

Apabila tidak bisa mengunjungi langsung Expatriate Italian Restaurant, para pelanggan bisa membelinya secara online melalui GoFood, GrabFood, dan Expatriate Gourmet To Go yang akan fokus di bahan baku dan akan jual makanan frozen juga.

Baca juga: BTS Masuk Daftar Band Pop Terbaik Sepanjang Masa

Sedangkan buat pelanggan yang takut untuk ke luar rumah di masa pandemi ini, Expatriate Italian Restaurant juga menyediakan jasa layanan catering. "Kami akan datang langsung ke rumah mereka dengan membawa alat memasak di depan rumah mereka, sehingga mereka bisa makan dengan nyaman di rumah dengan servis dari restoran kami," pungkas Alberto.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)